3 Korban Pompong Terbalik, Berhasil Ditemukan di Perairan Pulau Nikoi

Gabungan Tim Sar Tanjungpinang saat melakukan pencarian 3 korban pompong terbalik, Minggu (27/1/19)

Tanjungpinang | Wartarakyat.co.id – Tim SAR Gabungan yang terdiri dari unsur Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Polsek Gunung Kijang, Pos TNI AL Kawal, serta masyarakat setempat  berhasil menemukan 3 nelayan korban pompong yang tenggelam di Perairan Pulau Nikoi, Bintan, Minggu, (27/01/2019).

Kepala Basarnas Kelas A Kota Tanjungpinang, Budi Cahyadi mengatakan ketiga korban ditemukan selamat oleh nelayan setempat Desa Berakit.

Ia menambahkan ketiga korban yang diketahui bernama Jufri, Ande dan Andi itu terapung-apung di tengah laut dengan menggunakan fiber box.

“korban telah ditemukan selamat oleh nelayan Desa Berakit. Korban tersebut bernama Jufri, Ande dan Andi terapung-apung dilaut dengan menggunakan fiber box,” ujar Budi Cahyadi, Minggu (27/1/19) melalui WhatsApp miliknya.

Adapun kronologisnya, ketiga korban memancing pada hari Minggu (27/1/19) sekitar pukul 03.00 Wib subuh. Dan pada pukul 07.30 Wib diketahui pompong tersebut terbalik hingga tenggelam.

Diketahui saat itu cuaca Berawan dengan angin Utara – Timur Laut, dan kecepatan angin 5 hingga 20 knot yang berpotensi gelombang laut tinggi 0.5 hingga 2 meter

Mendengar laporan sekira pukul 10.20 Wib, Tim SAR Tanjungpinang turun langsung dengan menggunakan kapal Patroli Bhisma. Setibanya dilokasi, korban telah ditemukan oleh nelayan Desa Berakit, dan akan di evakuasi ke Desa  Berakit.

Ia menambahkan, usai di evakuasi Tim Sar bersama Kapal Patroli mengawal kapal tersebut sampai ke malang rapat

“Setibanya Kapal Satroli SAR Bhisma ke lokasi, ternyata ada kapal nelayan yang mengevakuasi terlebih dahulu,”tutupnya (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.