Hujan Lebat Disertai Petir, Kapal Penumpang Ini Kandas di Lobam

Kapal MV. Indra Bupala yang membawa 40 Hujan Labat Disertai Petir, Kapal Penumpang Ini Kandas di Lobam

BINTAN | Warta Rakyat Kondisi cuaca buruk, hujan disertai petir, satu unit kapal penumpang berjenis kapal cepat, Kapal MV. Indra Bupala yang membawa 40 dengan cuaca hujan lebat disertai petir kandas di Lobam.

Kapal tersebut berangkat dari Singapore menuju Lobam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas A Tanjungpunang melalui Kasi Ops Eko Supriyanto mengatakan, bahwa pihaknya segera menuju lokasi untuk melakukan upaya SAR.

“Kita terima info dari Lina bahwa kejadian pada pukul 08.25 WIB pada posisi 01 00 37 N-104 13 31 E. Kita segera menuju lokasi,” ujarnya, Senin (15/07/2019).

“Kapal melaksanakan pelayaran rutin dan kandas dengan jarak antara pelabuhan di tuju sekitar 2NM. Cuaca saat itu hujan deras disertai petir,” kata Eko.

Untuk penyelamatan itu, kata Dia, pihaknya mengerahkan 18 crew dan 7 rescuer bergerak menuju lokasi dengan membawa RB 209 dan RIB PLP Tanjung Uban.

“Kemudian sekira pukul 10.40 WIB tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seluruh penumpang MV. Indra Bupala yang berjumlah 40 orang ke Pelabuhan Lobam,” terangnya.

Berikut rincian negara asal penumpang kapal: warga Singapore 16 orang, Indonesia 2 orang, Malaysia 12 orang, Philipina 2 orang, Jepang 1 orang, India 3 orang, Australia 2 orang, UK 1 orang, Perancis 1 orang.

Penulis : Beto
Editor    : Prengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.