Perayaan HPN Ke – 75 Tahun, Rahma: Semoga Pers di Kota Tanjungpinang Semakin Kokoh Berdiri

57
Walikota Tanjungpinang, Rahma bersama insan pers merayakan Hari Pers Nasional ke-75 tahun saat melakukan penanaman pohon, Selasa (09/02/2021)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Walikota Tanjungpinang, Rahma bersama insan pers merayakan Hari Pers Nasional ke-75 tahun dengan melakukan penanaman pohon, Selasa (09/02/2021).

Rahma mengatakan di Hari Pers Nasional ke 75 tahun ini Pers sebagai fungsi kontrol sosial karena setiap hari bisa dibanjiri informasi, di suguhi opini, disungguhi data dan informasi yang beragam.

“Semua bisa melihat sendiri betapa mudahnya berita dan informasi yang kita perolehi setiap hari, kadang status di media sosial pun juga bisa jadi berita. Ada berita yang objektif,” kata Rahma, Selasa (9/2/2021) pagi.

Rahma juga menyampaikan saat ini tugas besar yang dilakukan oleh pemerintah Kota Tanjungpinang, tentunya harus didukung bersama-sama ketika pers juga sebagai pilar ke empat demokrasi yang harus ada dan terlibat didalamnya.

Maka dari itu, Pemko Tanjungpinang bersama insan pers menanam pohon di Hari Pers Nasional dengan 75 bibit pohon dihalaman Qur’an Center, Bukit Manuk, Tanjungpinang.

“Hari ini pemerintah Kota Tanjungpinang bersama insan pers melakukan kegiatan penanaman pohon dikawasan Quran Center sebanyak 75 bibit pohon. Jumlah ini sesuai dengan peringatan hari pers nasional yang ke-75 tahun,” ucap Rahma.

Tujuan kegiatan penanaman pohon ini, kata Rahma sebagai ajang silahturahmi antara Pemerintah Kota Tanjungpinang sebagai wujud kepedulian insan pers menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di Kota Tanjungpinang.

Rahma berharap pers tetap di percaya oleh masyarakat sebagai pilar demokrasi, dengan menghadirkan informasi yang jujur, yang akurat, yang objektif, dan selalu memberikan tempat kepada suara, pikiran, serta gagasan dari masyarakat.

“Selamat hari pers nasional, semoga pers di Kota Tanjungpinang semakin kokoh berdiri sebagai pilar keempat demokrasi dengan terus menyuarakan berita yang berkualitas dan dapat di percaya kebenarannya,” tutup Rahma.

Pewarta : Ilham
Editor.    : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.