823 Nakes Tanjungpinang di Targetkan Selesai Vaksinasi Dosis Pertama Awal Ferbruari Mendatang

91
Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dr. Nugraheni

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Sekitar 2.915 Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai penerima vaksin Covid-19 sudah dilakukan Vaksinasi dosis pertama sekitar 66%.

Hal ini dikatakan Plt. Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dr. Nugraheni

“Nakes sudah sekitar 66%, di jadwalkan sampai 2 februari selesai dosis pertama,” katanya, Jumat (29/1/2021), saat melakukan vaksinasi di RSUD Kota Tanjungpinang.

Namun, kata Nugraheni dari 2.915 orang tenaga kesehatan sekitar 453 tidak bisa di Vaksin karena hamil sampai karena pernah positif.

“Dari 2.915 orang ada 453 yang tidak bisa vaksin karena hamil, menyusui, karena pernah positif, mereka tidak boleh di vaksin,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Nugraheni sekitar 823 Tenaga Kesehatan yang akan di Vaksinasi dosis pertama, akan selesai pada Selasa, (2/2/2021).

“Sampai hari ini 823 diharapkan Selasa, Tanggal 2 Februari, kita sudah selesai Vaksinasi dosis pertama, Insya Allah bisa selesai,” ujarnya.

Nantinya, selesai melakukan dosis pertama Tenaga Kesehatan juga akan dilakukan Vaksinasi dosis kedua untuk meningkatkan antibody tubuh terhadap Covid-19.

“Karena untuk dosis pertama kekebalan tubuhnya belum terbentuk maksimal, agar maksimal harus di ulang 2 kali, dan kemampuan antibody tubuh kita mengenal virus itu lebih baik di bandingkan 1 kali,” tutupnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.