Dampak Bencana Banjir, Bupati Asahan Kunjungi Desa Lubuk Palas

70
Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut yang terkena bencana dampak banjir, Sabtu (02/11).

KISARAN | Warta Rakyat Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut yang terkena bencana dampak banjir, Sabtu (02/11).

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc menyampaikan, bahwa kehadirannya ke lokasi bencana banjir bertujuan untuk mengetahui kondisi masyarakat Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut yang terkena dampak dari bencana banjir.

Ia mengharapkan, dengan adanya bencana banjir yang menimpa Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut ini adanya sinergi antara Pemerintah Kabupaten Asahan dan masyarakat Desa Lubuk Palas mencari jalan keluar dari permasalahan banjir tersebut tanpa merugikan pihak manapun, sehingga bencana banjir ini tidak terjadi lagi kedepannya.

“Saya selaku Bupati Asahan akan berkoordinasi dengan OPD terkait yang menangani hal ini, dan kami akan mencari solusi dari bencana banjir yang melanda Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut,” ungkapnya.

Tanjungpinang

Selanjutnya ia mengatakan akan terus memperhatikan masyarakat Asahan, karena itu merupakan tugas dan tanggung jawab selaku Bupati Asahan.

“Dan kepada masyarakat Desa Lubuk Palas, saya berharap dapat bersabar dengan kondisi yang menimpa anda dan keluarga pada saat ini, semoga dengan kesabaran yang bapak ibu lakukan dapat memberikan suatu nikmat dikemudian harinya”, tutup beliau.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Muhammad Rais, SH dalam laporannya mengatakan, bahwa sumber beras yang diserahkan pada hari ini berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dengan jumlah beras sebanyak 1.465 Kg untuk 121 Kepala Keluarga atau 523 Jiwa dengan perincian perjiwa 0,4 Kg x 7 hari = 2,8 Kg/jiwa.

“Dan untuk masa darurat bencana 7 hari yang terhitung mulai tanggal 1 s/d 7 Nopember 2019,” ungkap Rais.

Ia juga menuturkan, bukan hanya bantuan beras saja yang diberikan, tetapi pihaknya juga menyerahkan 10 buah matras, 20 buah tenda biru/gulung, 40 stel seragam SD pria dan wanita, 20 stel seragam SMP pria dan wanita, 20 stel seragam SMA pria dan wanita serta 48 bungkung minyak goreng.

“Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut yang terkena dampak banjir,” ujar Rais.

Tokoh masyarakat Desa Lubuk Palas Misno, dalam sambutannya meminta dan mengharapkan kepada Pemerintah Asahan agar dapat menyelesaikan dan mengantisipasi banjir yang melanda Desa kami ini, sehingga bencana ini tidak terjadi lagi di Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut.

“Kami masyarakat Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Asahan, yang mana bantuan ini sangat membantu kami masyarakat Desa Lubuk Palas”, ucapnya.

Misno juga mengatakan, masyarakat Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut akan terus mendukung program, visi dan misi Pemkab Asahan serta mendoakan Bapak Bupati Asahan dapat melanjutkan periode berikutnya.

Pada penyerahan bantuan ini tampak hadir Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Kepala Dinas Sosial Kab. Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan, Unsur Forkopimcam Kec. Silau Laut, Kepala Desa Lubuk Palas dan tamu undangan lainnya.

Penulis : Asmali
Editor.   : Anton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.