Cegah Berita Hoax, Kapolres Tanjungpinang Sambangi Kantor IWO

84
Kapolres Tanjungpinang AKBP H. Muhammad Iqbal dan Ketua IWO Tanjungpinang, Iskandar Syah saat silaturahmi

TANJUNGPNANG | Warta Rakyat Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanjungpinang AKBP H. Muhammad Iqbal mengunjungi Kantor Sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Tanjungpinang, Sabtu (2/11/19) di Jalan Usman Harun, Kota Tanjungpinang, Kepri.

Kunjungan yang didampingi Kasat Intelkam AKP I Made Putra Hari Suargana, Kanit Sospol Sat Intelkam IPDA Aang S serta Humas Polres Tanjungpinang itu disambut hangat oleh Ketua IWO Kota Tanjungpinang, Iskandar Syah serta pengurus dan beberapa anggota yang hadir.

M. Iqbal mengucapkan apresiasi dan terimakasihnya atas sambutan yang diberikan IWO Tanjungpinang. Muda-mudahan kedepan IWO Tanjungpinang semakin sukses dan lebih kompak lagi.

Ia menjelaskan tujuan kedatangannya ke IWO Tanjungpinang untuk sliaturahmi, sekaligus untuk mengenal lebih dekat dengan seluruh pengurus dan anggota IWO Kota Tanjungpinang.

“Kesini (Sekretariat IWO red) kunjungan yang ke tiga setelah sebelumnya kita mengunjungi AJI dan PWI Tanjungpinang,” ujar M. Iqbal pada saat kunjungan tersebut.

Menurutnya, di era digital saat ini dalam menjaga kondusifitas di tengah masyarakat khusunya Tanjungpinang tidak cukup hanya mengandalkan pihak kepolisian.

Namun, perlu juga peran dari media atau jurnalis untuk menjaga kondusifitas di tengah masyarakat.

“Saya baru 1 bulan menjabat Kapores Tanjungpinang, kami menyadari peran media sangat penting dalam menjaga kondusifitas kota ini. Muda-mudahan kedepan Tanjungpinang situasi yang aman, kondusif dan damai,” harapnya.

Ia menegaskan, di bawah kepemimpinannya baik dirinya sendiri dan seluruh personelnya akan selalu terbuka untuk memberikan informasi kepada media atau jurnalis. Pihaknya juga tidak akan alergi terhadap kritikan.

“Saya tegaskan bahwa saya M. Iqbal tidak alergi dengan kritik selagi kritikan itu bertujuan untuk membangun. Saya harapkan kerjasamanya serta komunikasi tak terputus kedepannya,” tegasnya.

Dikesempatan itu ia berpesan, agar jurnalis yang tergabung di IWO Tanjungpinang dapat menyajikan berita yang objektif.

“Kami berharap dari IWO, dapat menyajikan berita objektif. Artinya akalau ada permasalah dari masyarakat dan ingin dijadikan berita mohon melakukan konfirmasi ke pihat terkait, khususnya yang berkaitan dengan kepolisian,” harapnya.

Ditempat yang sama, Iskandar Syah mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Tanjungpinang dan jajarannya ke Sekretariat IWO Tanjungpinang.

Dihadapan Kapolres, Ia menceritakan awal terbentuknya IWO Tanjungpinang dan juga memperkenalkan wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi ini. Dia juga menyebut 80 persen wartawan yang tergabung di IWO Tanjungpinang sudah berkompeten.

“Media yang tergabung di IWO juga sudah diverifikasi faktual oleh Tim Dewan Pers beberapa hari lalu,” katanya.

IWO juga siap bersinergi dan mendukung program-program Polres Tanjungpinang dibawah kepemimpinan M. Iqbal demi kemajuan dan keamanan daerah setempat.

“Kita siap mendukung kerja polisi, khususnya dalam menyampaikan informasi secara benar dan fakta melalui karya jurnalistik (berita),” ucapnya.

Iskandar juga mengingatkan polisi untuk tidak bersikap arogan maupun melakukan kekerasan terhadap pekerja pers di lapangan seperti yang sudah terjadi di beberapa daerah di Indonesia belum lama ini.

“Semoga saja di Tanjungpinang hal seperti itu tidak terjadi,” harapnya (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.