Ria Ukur Buka Turnamen Futsal Himapsi Cup I Tanjungpinang

905

Foto bersama Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang, SE (foto keempat dari kanan), Jontiaman Saragih (suami/foto ketiga dari kanan), Pengurus Himapsi Kepri, Jarudin Sinaga (dua dari kiri) dan Pantia saat pembukaan Turnamen Cup Himapsi Tanjungpinang, Sabtu (02/11)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang, SE membuka Turnamen Futsal Himapsi Cup I  Tanjungpinang, dilapangan futsal, Jalan Engku Putri, Sabtu (2/11).

Kegiatan perdana yang digelar organisasi Himpunan Mahasiwa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Tanjungpinang itu diikuti 12 tim yang terdiri kalangan umum.

Ria Ukur Rindu Tondang mengatakan, mendukung penuh kegiatan olahraga yang ada di Kota Tanjungpinang, salah satunya Himapsi.

“Lewat turnamen ini kita mendukung Himapsi Tanjungpinang yang mau menunjukkan kepada masyarakat bahwa organisasi hadir di tengah-tengah masyarakat Tanjungpinang,” ungkap Ria Ukur yang juga Sekretaris Fraksi Nasdem Ini, Sabtu (2/11).

Menurutnya, untuk menghadapi perkembangan generasi milenial sekarang yang memiliki banyak tantangan, pemuda harus melakukan kegiatan positif untuk membawa generasi ini kearah lebih baik.

“Kegiatan kegiatan positif harus kita dukung,” katanya.

Ia berharap, bagi peserta agar menunjukkan sportifitas dan penguasaan emosional, sebab menurutnya event tersebut suatu proses untuk menunjukkan jati diri dan karakter pribadi.

“Pertandingan yang mampu menjaga emosi, berarti kita matang menghadapi segala kemungkinan. Pertandingan juga menjadi arena untuk setiap pribadi menunjukkan kualitas dirinya,” paparnya.

Bahkan, kata dia, sisi positif kegiatan tersebut menambah kebugaran tubuh bagi peserta, “Jika tubuh sehat maka jiwa kitapun akan sehat,” sebutnya.

Foto bersama Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang, Panitia dan Tim peserta pertandingan Turnamen Cup I Himapsi Tanjungpinang

Sementara itu Pengurus Himapsi Cabang Kepulauan Riau (Kepri), Jarudin Sinaga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ria Ukur yang membuka sekaligus menyampaikan pesan kepada pemuda.

“kami sangat mengapresiasi kehadiran beliau baik dukungannya dari segi materil (sumbangan, red) maupun moral dan juga bersedia membuka kegiatan ini,” ungkapnya.

Menurut Jarudin, kegiatan yang  bertujuan untuk menjalin sportifiitas sesama anak muda khusunya pemuda batak Tanjungpinang itu untuk mengisi kekosongan waktu yang tidak bermanfaat.

“supaya pemuda kita tidak sibuk dengan kegiatan hal-hal yang tidak kita inginkan (terjerumus), seperti pecandu game dan lainnya. Bahkan kegiatan ini untuk meningkatkan kekompakan sesama pemuda,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut tetap berlanjut dilakukan setiap tahunnya dan didukung Dinas Pemuda dan Olahraga Kepulauan Riau.

“Diharapkan adanya kelanjutan setiap tahunnya. Bahkan mudah-mudahan Turanamen Cup ini bisa kita lakukan se Kepri,” pinta Jarudin.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan salam kepada seluruh Anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang baru dilantik.

“Semoga bisa menjalankan amanah sebagai anak muda kita terus mengawal dan mendukung apapun yang direncanakan program DPRD Kota Tanjungpinang dengan catatan program itu adalah program-programnya rakyat,” sebutnya.

Terpisah, Ketua Panitia Turnamen Cup I Himapsi Tanjungpinang, Heri Purba mengatakan, saat ini peserta yang mendaftar dan bersaing untuk  memperebutkan uang tunai, piala bergilir Himapsi Cup dan sertifikat sebanyak 12 tim.

“ada 12 tim yang bertanding dari kalangan umum,” katanya.

“Nilai nominal juara I sebanyak Rp2 juta, juara II Rp1,5 juta dan juara III Rp1 juta. Selain itu ada tambahan juara pemain terbaik Rp500 ribu,” tutupnya.

Penulis : Marolop
Editor.   : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.