Pemko Tanjungpinang Bagikan 40.000 Masker Secara Serentak

100

Walikota Tanjungpinang, Rahma Saat Hendak Memakaikan Masker Kepada Seorang Anak

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Pemerintah Kota Tanjungpinang terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan membagikan 40.000 masker secara serentak di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

“Hari ini, pemko bersama camat, lurah, TP-PKK, dharma wanita, pramuka, RT, dan RW serentak membagikan 40.000 masker kain, langsung ke rumah warga,” Kata Rahma, usai membagikan masker di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat, Selasa (27/10/2020).

Rahma mengatakan pembagian secara door to door ini dilakukan untuk menghindari kerumunan massa.

Titik pembagiannya pun tersebar di 18 kelurahan yang sudah ditentukan. Sasarannya di lokasi yang terdapat penyebaran Covid-19 hingga tingkat kepadatan jumlah penduduk.

“Selain itu, kita juga berikan edukasi untuk tetap disiplin memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah,” ucap Rahma.

Rahma berharap kesadaran masyarakat secara individu agar aktif dan disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19.

“Bagi yang sudah saya kunjungi dan sudah menerima masker, pergunakan sebaik-baiknya. Lindungilah diri dan lingkungan, kuncinya adalah kepatuhan dan disiplin,” ucap Rahma.

Rahma juga mengimbau masyarakat agar selama libur atau cuti bersama ini untuk terus tingkatkan protokol kesehatan, jaga kesehatan, dan tetap waspada, mengingat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kota Tanjungpinang terus bertambah.

“Saya minta kerja sama dari seluruh masyarakat kota Tanjungpinang untuk mematuhi dan laksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan hindari kerumunan,” ucap Rahma.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.