Dana CSR Angkasa Pura II Bantu Pembangunan Rumah Ibadah, Plt Walikota Tanjungpinang Sampaikan Terimakasih

60

PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang saat menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Surau Nurul Ilmi

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Surau Nurul Ilmi, di Perumahan Kijang Kencana 3, Blok C, Rabu (12/8/2020).

Bantuan yang diberikan berupa bahan bangunan material keramik marmer  ukuran 60×60 tersebut, secara simbolis diserahkan oleh Executive General Manager (EGM), Bravian Bambang Yudanto, didampingi Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma. Dan diterima langsung oleh Ketua Pelaksana Pembangunan Surau Nurul Ilmi, Efendi.

EGM PT Angkasa Pura II, Bravian Bambanh Yudanto, mengatakan kegiatan ini adalah bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan di wilayah kerja PT Angkasa Pura II, khususnya pembangunan rumah ibadah.

Bravian berharap, bantuan yang diberikan ini  dapat membantu menyelesaikan pembangunan Surau Nurul Ilmi.

“Mudah-mudahan pembangunan surau ini lancar dan bantuan ini dapat dimanfaatkan sepenuhnya,” ucap dia.

Plt. Wali Kota, Rahma, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Angkasa Pura II. Bantuan ini juga adalah hasil dari niat yang tulus warga perumahan Kijang Kencana III dalam membangun rumah ibadah di lingkungannya.

Rahma berharap, setelah pembangunan surau ini, warga semakin bersemangat memakmurkan rumah ibadah, baik shalat berjamaah, kegiatan keagaamaan, maupun sarana pembinaan akhlak generasi muda, khusunya bagi warga sekitar surau Nurul Ilmi ini.

Pada kesempatan itu, Rahma juga mengimbau warga sekitar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas. Tujuannya, supaya warga selamat dan terhindar dari penularan Covid-19.

“Virus ini belum pasti kapan akan berakhir. Jadi, jangan dianggap remeh, karena masih ada bersama kita. Untuk itu, terapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin, menggunakan hand sanitizer, jaga jarak, dan hindari kerumunan,” pesan Rahma.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pembangunan Surau Nurul Ilmi, Effendi, menuturkan sebelumnya surau ini difungsikan sebagai taman pendidikan Al-Qur’an untuk anak-anak sekitar. Agar berfungsi lebih baik, maka dijadikan Surau.

Namun, lanjut Efendi, kondisi surau tidak tepat arah kiblatnya, sehingga perlu dilakukan renovasi. Alhamdulillah dengan inisiatif dan kesepakatan warga, renovasi surau berjalan lancar sampai dengan kondisi seperti ini,” tuturnya. (Red/Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.