Gerindra Tanjungpinang Dukung Pasangan Soerya-Iman Sutiawan di Pilgub Kepri

250
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tanjungpinang, Letkol (Purn TNI AL) Endang Abdullah, S.K.P., M.Si

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Menjelang Pemilihan Gubernur Kepulauan Riau yang akan digelar Desember 2020 mendatang, sejumlah tokoh masyarakat dan pengurus partai mulai bergerilya dan melakukan lobi-lobi politik.

Jika tidak ada aral melintang, salah satu pasangan yang akan maju menjadi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam perhelatan Pilkada Kepri Serentak 2020 adalah Soerya Respationo- Iman Sutiawan.

Hal itu dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tanjungpinang, Letkol (Purn TNI AL) Endang Abdullah.

“Betul, InsyaAllah. Saat ini PDI Perjuangan, Gerindra, dan PKB telah menjalin kesepakatan mengusung pasangan Soerya-Iman pada Pilgub 2020,” ujarnya, di Tanjungpinang, Kamis (4/6/2020).

Tanjungpinang

Endang mengungkapkan, pihaknya (Partai Gerindra,red) mulai dari tingkat atas hingga jajaran bawah akan mendukung penuh kedua tokoh itu untuk memimpin daerah Kepulauan Riau.

Saat ini, lanjutnya, sudah mulai bergerak dan akan terus bergerak memasang kekuatan serta membangun hubungan sinergitas dalam pergerakan dengan partai pengusung.

“Kami keluarga besar partai Gerindra Kota Tanjungpinang dari unsur DPC, PAC, Ranting dan seluruh sayap partai sesuai instruksi DPP siap rapatkan barisan untuk memenangkannya,” tegasnya.

“Setelah dapat informasi kami sudah mulai bergerak dan akan terus bergerak dengan saudara-saudara kami sesama partai pengusung,” sambungnya.

Menurutnya, Soerya Respationo yang menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri layak untuk memimpin Kepri, karrna berpengalaman menjadi Wakil Geburnur Kepri 2010-2015 lalu.

Selain itu, Soerya juga sudah pernah memimpin lembaga legislatif (DPRD) Kota Batam.

Sedangkan Iman Sutiawan, bagi Endang, selain berhasil memimpin Parta Gerindra Kota Batam, juga dikenal merakyat sebagai anggota DPRD Kota Batam.

Sebelumnya, rencana pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan ini juga telah disampaikan langsung oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Kepri Onward Siahaan, pada Rabu (3/6/2020) kemaren.

Onward telah menyerahkan berkas pencalonan Iman Sutiawan sebagai Cawagub kepada Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo di Perumahan Duta Mas, Batam Center, Kota Batam, Selasa (2/6/2020) malam.

“Telah disepakati bersama bahwa PDIP, Gerindra dan PKB akan mengusung pasangan Soerya Respationo–Iman Sutiawan sebagai pasangan bakal Cagub-Cawagub dalam Pilkada Kepri 2020,” kata Onward.

Onward mengungkapkan, pertimbangan memilih Iman Sutiawan karena Ketua DPC Partai Gerindra Kota Batam, Wakil Ketua DPRD Batam dan anak tempatan.

“Beliau kader partai, anak tempatan Melayu dari Pulau Kasu, beliau muda dan energik lagi,” tutup Onward.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.