Hadiri Kongres II NasDem, Ria Ukur: Wajib Kita Ikuti Perintah Partai Jika Mau Besar

222
Tanjungpinang

Anggota DPRD Tanjungpinang dari fraksi Nasdem, Ria Ukur Rindu Tondang dan Sekretaris Partai Nasdem yang juga Menkominfo, Jhoni G. Plate saat menghadiri Kongres II Partai Nasdem.

JAKARTA | Warta Rakyat – Anggota DPRD Tanjungpinang dari fraksi NasDem, Ria Ukur Rindu Tondang menghadiri Kongres II Partai Nasdem di JIExpo Jakarta, Jumat-Sabtu (8-9/11).

Sebagai kader yang telah membesarkan namanya hingga menjadi legislatif, Ria Ukur Rindu Tondang mengungkapkan akan mengikuti perintah partai. Hal itu dilakukan guna membesarkan partai besutan Surya Paloh itu.

Sekaligus, kata Ria, agar memiliki pengaruh besar menjadikan Indonesia maju.

Tanjungpinang

“Kalau saya sebagai kader menanggapi semua pernyataan ketua umum wajib kita ikuti jika ingin partai ini besar dan berdampak untuk Indonesia maju,” ujar Ria Ukur, Sabtu (9/11).

Ia menjelaskan, sebelumnya, Jumat (8/11) Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dalam sambutannya di pembukaan Kongres II NasDem mengatakan bahwa partainya merupakan partai nasionalis.

Untuk itu Surya Paloh berpesan kepada seluruh kader di seluruh indonesia agar mengukur kemampuan diri sendiri.

“Kita harus tau diri, sebagai partai baru kita harus lebih banyak belajar, dari saudara-saudara kita yang lebih senior. Tetapi kita juga lebih tahu diri, kalau kita mau maju, mau lebih hebat, kita harus bekerja keras lagi,” ujar Surya Paloh, Jumat (8/11)

“Kalau kita mengaku sebagai partai nasionalis, ya ayo buktikan,” lanjut Surya Paloh.

Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Anggota DPRD Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang, SE (kanan)

Surya Paloh menegaskan, Partai Nasdem yang membawa visi semangat restorasi atau perubahan itu akan tetap setia pada pemerintahan Joko Widodo- Ma’aruf Amin untuk lima tahun mendatang.

“NasDem tetap setia kepada Presiden. Jangan-jangan, nanti hanya NasDem satu-satunya partai yang  tetap setia kepada Presiden,” tegas Surya Paloh.

Saat ini kata Surya Paloh, berkat kerja mesin partai Nasdem pihaknya telah meraih 59 kursi di parlemen, dari sebelumnya di pemilu 2014 lalu hanya memiliki 36 kursi. Upaya tersebut diperoleh karena kekompakan dan kerja keras bersama.

“Tanpa terasa partai kita telah menyelenggarakan Kongres II dalam suasana yang berbeda. Kongres I kita punya 36 kursi, sekarang 59 kursi di DPR. Semua itu terjadi karena kekompakan dan kerja keras kita bersama,” ungkap Surya Paloh.

“Kita utamakan kepentingan bangsa, bukan untuk kepentingan partai. Kita bangga jadi NasDem, tapi harus lebih bangga menjadi Indonesia,” pungkasnya.

Penulis : Marolop
Editor.   : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.