Faisal Fahlevi Lantik Pengurus Forum RT/RW Kecamatan Bukit Bestari

122
Tanjungpinang
Camat Bukit Bestari, Faisal Fahlevi, S.STP melantik pengurus forum RT/RW (Sekretaris, Nurfaidin/foto paling kiri depan) wilayah Kecamatan Bukit Bestari, di aula Kantor Kecamatan Bukit Bestari, Jumat (9/11).

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat Camat Bukit Bestari, Faisal Fahlevi melantik pengurus forum RT/RW wilayah Kecamatan Bukit Bestari periode 2019-2021 di aula Kantor Kecamatan Bukit Bestari, Jumat (9/11).

Adapun pengurus yang dilantik diantaranya Ketua Yansen Marlan, Wakil Ketua Willem Gasperz, Sekretaris, Nurfaidin dan Bendahara, Hj Ida Nursaadah.

Dalam susunan kepengurusan, setiap kelurahan mewakili 5 RT/RW sehingga seluruhnya bejumlah 25 pengurus.

Faisal Pahlevi, S.STP dalam sambutannya mengatakan, setelah forum RT dan RW Kecamatan Bukit Bestari dikukuhkan agar menjadi wadah yang dapat menyatukan serta memiki satu persepsi untuk memajukan Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang

“Forum RT dan RW ini sudah dibentuk beberapa waktu yang lalu, dimana pengukuhannya baru terlaksanakan pada hari ini. Untuk itu, saya berharap agar forum ini tidak sekedar tempat berkumpul saja, melainkan menyatukan RT dan RW agar tidak ada perbedaan atau kesalahpahaman,” ujar Faisal Fahlevi saat pengukuhan forum RT/RW, Jumat (8/11).

Faisal Pahlevi menambahkan, forum RT/RW Kecamatan sebagai wadah antara RT dan RW dalam hal berkomunikasi agar menyampaikan berbagai informasi terkait aturan lembaga kemasyarakatan dari masing-masing Kelurahan kepada masyarakat

“Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, jalan tengahnya adalah melalui forum ini, para RT dan RW walaupun berbeda wilayah, mereka harus tetap bisa menjalin komunikasi dengan baik. Agar bisa kedepannya kita dapat bersama-sama meningkatkan PAD Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Camat Bukit Bestari, Faisal Fahlevi, S.STP melantik pengurus forum RT/RW wilayah Kecamatan Bukit Bestari, di aula Kantor Kecamatan Bukit Bestari, Jumat (9/11).

Ditempat yang sama, Staf Ahli Bidang Pemerintah, Politik, Hukum dan Kemasyarakatan, Drs. Riono, M.Si yang turut hadir dalam kegiatan itu mengucapkan selamat atas pengukuhan Forum RT dan RW Kecamatan Bukit Bestari.

“Saya ucapkan selamat, semoga rekan-rekan yang selesai melakukan pengukuhan pada hari ini dapat menjalani tugasnya dengan baik dan selalu bersinergi dalam memajukan Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Tepisah, Sekretaris Forum RT/RW Kecamatan Bukit Bestari, Nurfaidin mengatakan, dengan dilantiknya sebagai pengurus pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan. Hal itu dilakukan guna menyusun program kerja selama 3 tahun kedepan.

“Kita akan berkoordinasi dengan Camat, Lurah, dan seluruh RT/RW serta dinas terkait untuk menyusun program kerja kedepanya sebagai program pertama kita mengadakan pendekatan dengan masyarakat,” ujar Nurfaidin yang juga ketua RT 3/RW 9 Kelurahan Sei Jang ini.

Kata dia, sebelumnya pihaknya juga telah melaksakan kegiatan yang disejalankan dengan hari terbentuknya kota otonom Tanjungpinang yakni seperti pertandingan Tournamen Domino

“Tournamen Domino sudah dilaksanakan kemarin disejalankan dengan HUT Kota Otonom Tanjungpinang ke- 18 tahun 2019,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam organisasi tersebut terdapat 6 bidang meliputi bidang keagamaan, ketertiban dan keamanan, kesehatan dan pendidikan, pemuda dan olah raga, kemasyarakatan dan pemberdayaan perempuan, kebersihan dan penghijauhan lingkungan,

“Dalam organisasi Forum RT/RW ini terdapat 6 bidang dan mewakili 5 RT/RW setiap kelurahan,” tutupnya.

Penulis : Frengki
Editor.   : Raymon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.