Wakil Walikota Tanjungpinang Ajak Masyarakat Saksikan Dragon Boat di Sei Carang

846
Tanjungpinang

Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP saat memimpin rapat final persiapan pelaksanaan kegiatan IDBR 2019, di ruang rapat utama kantor Bappelitbang kota Tanjungpinang, Rabu (16/10/2019)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengajak semua lapisan masyarakat untuk beramai-ramai menyaksikan Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race (IDBR) 2019 yang berlangsung mulai 25-27 Oktober mendatang di Perairan Sungai Carang.

“Saya harap masyarakat dapat menonton langsung para pendayung dari dalam dan luar negeri bertanding dalam ajang ini, karena ini event internasional, pasti seru melihat aksi para atlet pendayung,” ajak Rahma, disela memimpin rapat final persiapan pelaksanaan kegiatan IDBR 2019, di ruang rapat utama kantor Bappelitbang kota Tanjungpinang, Rabu (16/10/2019.

“Dukungan dari lapisan masyarakat dan juga kerjasama semua stakeholder sangat besar untuk keberhasilan dan kesuksesan event bertaraf internasional di kota Tanjungpinang Kepri,” tambah wawako.

Tanjungpinang

Rapat tersebut dihadiri para Kepala OPD, Camat, Lurah, Polres, TNI-AL, Bea Cukai, Basarnas, PT. Pelindo, Imigrasi, PT. Angkasa Pura II, Podsi, serta organisasi wanita di Kota Tanjungpinang.

Segala aspek teknis pelaksanaan dan koordinasi terkait konsep acara, mekanisme kegiatan, faktor keamanan, dukungan kesehatan, fasilitas ibadah, tempat istirahat peserta, fotografer, area parkir, hingga ketersediaan tempat penonton dibahas pada rapat ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Surjadi memaparkan, terdapat tiga kategori lomba IDBR pada tahun ke-18 ini, yaitu lomba perahu naga 10 pendayung, 20 pendayung, dan kayak kano, dengan total hadiah sebesar Rp196 juta.

Kegiatan diikuti peserta dari dalam dan luar negeri. Sebanyak 37 yang sudah konfirmasi mengikuti lomba IDBR terdiri dari 3 tim luar negeri yakni Polisi Diraja Malaysia (PDRM) Penang Malaysia, Jabatan Perdana Menteri Malasysia, dan Majelis Bendahara Johor Bahru (MBJB) Malaysia.

Kemudian kata dia, ada tim dari luar Provinsi Kepri seperti Jakarta, Provinsi Riau, Kampar, Siak, Jambi, dan Pasaman Barat sebanyak 13 tim, dari dalam Provinsi Kepri, meliputi Karimun, Lingga, Batam, dan Bintan sebanyak 7 tim, serta 14 tim dari dalam kota Tanjungpinang diantaranya Lantamal IV, Wing Udara 2, Lanud RHF, SMA 4 Tanjungpinang, Umrah, dan Gurindam Club.

Selain menyediakan tenda-tenda untuk bazar IKM, Sponsor, dan Kecamatan, lanjut Surjadi, pihaknya juga menyediakan tenda bagi masyarakat setempat yang ingin berjualan di lokasi IDBR.

”Ini gratis, tidak dipungut biaya,”ungkapnya.

Ia berharap, event ini bisa memberikan dampak positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Dalam rapat tersebut tampak peserta rapat antusias menyatakan siap mendukung suksesnya penyelenggaraan IDBR 2019 di kota Tanjungpinang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.