Tak Sanggup Bayar Iuran Komite Sekolah, Kepsek Diduga Enggan Keluarkan Surat Pindah

SD Swasta Cokroaminoto. (foto: Asmali/WartaRakyat).

ASAHAN | Warta Rakyat – Kepala Sekolah (Kepsek) SD Swasta Cokroaminoto yang berada di Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan diduga enggan mengeluarkan surat pindah bagi siswanya lantaran wali murid tidak mampu membayar tunggakan iuran komite sekolah.

Hal itu dialami salah satu wali murid SD Swasta Cokroaminoto, Siti Amalia (40).

Siti Amalia mengungkapkan, untuk memindahkan anaknya ke sekolah negeri ia harus membawa surat pindah dari sekolah tempat asal.

Namun untuk mendapatkan surat tersebut, ibu dari 5 orang anak dan berpenghasilan tidak tetap ini harus mengelus dada lantaran surat pindah anaknya tak kunjung tiba.

“Kepala sekolah SD Swasta Cokroaminoto tidak mau memberikan surat pindah, saya harus melunasi uang iuran komite,” kata Siti Amalia, Sabtu (8/9)

Siti Amalia menambahkan, kondisi ekonominya yang lemah menjadi alasan kepindahan anaknya dikarenakan tidak sanggup membayar tunggakan uang komite yang ditetapkan sekolah yakni Rp30 ribu per siswa.

Apalagi kata Siti Amalia, saat ini dua orang anaknya sedang mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.

“Saya tidak sanggup untuk bayar uang iuran komite sekolah sebesar itu di SD Swasta Cokroaminoto tersebut, karena penghasilan kami tidak menentu, untuk makan saja susah, makanya saya pindahkan kedua anak saya kesekolah negri,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah SD Swasta Cokroaminoto, Syafriani membantah keluhan Siti Aminah.

“itu semua tidak benar,” katanya melalui sambungan selulernya, Sabtu (7/9).

Syafriani justru mempertanyakan wali murid yang dimaksud.

“kalau boleh tau siapa nama wali murid tersebut,” pintanya agak gugup.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, sekolah SD Swasta Cokroaminoto tersebut merupakan salah satu penerima dana BOS.

Selain itu, ketua komite sekolah itu  merupakan ketua yayasan Sekolah SD Swasta Cokroaminoto, serta menjabat sebagai Korwil di kecamatan Kisaran Timur Dinas Pendidikan Dan Pengajaran Kabupaten Asahan.

Penulis: Asmali
Editor.  : Frengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.