Walikota Tanjungpinang Lepas Lomba Gerak Jalan

Peserta Lomba Gerak Jalan

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul S. Pd yang diikuti FKPD dan OPD di lingkup pemerintah kota Tanjungpinang melepas peserta lomba gerak jalan yang berasal dari kalangan masyarakat umum, TNI, Plori, OPD, Pelajar, dan organisasi wanita, Sabtu (24/8/2019)

Untuk peserta 8 kilometer dilepas tepat pukul 06.30 Wib, sementara 17 kilometer pada pukul 20.30 Wib, di seberang Dinas Perkim Provinsi Kepulauan Riau, Dompak.

Berdasarkan data dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, tercatat jumlah peserta gerak jalan proklamasi kategori 8 Km sebanyak 142 regu dan 17 Km sebanyak 257 regu.

Masing-masing regu akan dinilai oleh tim juri dilihat dari ketepatan waktu, kerapian, kesopanan, keseragaman dan keutuhan sampai ke garis finish, hingga kreasi.

Gelaran Lomba Gerak Jalan Proklamasi 8 dan 17 Kilometer di Kota Tanjungpinang disambut antusias masyarakat.

Hal ini terlihat dari ramainya warga yang berdiri dan duduk disepanjang jalan protokol yang dilalui para peserta. Meski cuaca panas, warga tetap menunggu satu persatu peserta yang lewat. Begitu pula malam harinya, warga tetap antusias untuk menyaksikan serta memberikan semangat kepada para peserta gerak jalan Proklamasi yang digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang.

Beragam keunikan ditampilkan dari para peserta gerak jalan 8 dan 17 Kilometer, mulai dari mengenakan pakaian Melayu, seragam olahraga lengkap dengan pernak-perniknya.

Ada juga yang mengenakan kostum dari tali plastik (rafia) lengkap dengan senjata mainan, hingga kostum berbahan dasar daur ulang seperti karung goni, sehingga masing-masing regu punya gaya untuk tampil beda namun sopan.

Para peserta terlihat bersemangat memamerkan formasi gerak jalan hingga berbagai atraksi sambil bernyanyi. Penampilan tersebut sontak mengundang gelak tawa warga. Mereka bersorak-sorai sembari bertepuk tangan, bahkan warga sempat berswasfoto dengan peserta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.