Susi dan Isdianto Sepakat, Sektor Perikanan dan Pariwisata Harus Dijaga

188
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto di festival Padang Melang, di Pantai Padang Melang, Letung Jemaja Kabupaten Anambas, Rabu (17/7) petang.

ANAMBAS | Warta Rakyat – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, sektor perikanan dan pariwisata akan membawa daerah Kepri pada umumnya dan Anambas secara khusus semakin maju.

Dua sumberdaya tersebut  tidak akan pernah habis kalau dijaga semua pihak.

“Pariwisata dapat uang dengan memperindah. Jaga keindahannya, maka turis akan datang. Kalau keindahan itu hilang, karangnya dirusak, orang datang hanya sekali,” kata Susi saat membuka Festival Padang Melang, di Pantai Padang Melang, Letung Jemaja Kabupaten Anambas, Rabu (17/7) petang.

Hal senada disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto. Dalam sambutannya ia mempertegas bahwa Pemprov Kepri sangat fokus dalam pembangunan pariwisata dan perikanan. Sektor ini ke depan semakin diandalkan Kepri untuk meningkatkan perekonomian daerah.

“Pariwisata dan perikanan sangat kami andalkan. Sektor lain seperti tambang dan migas ada limitnya. Tapi kalau wisata dan kelautan perikanan kita jaga dan kreasikan, akan terus berkembang,” kata Isdianto.

Menurut Isdianto, kehadiran Susi ke Festival Padang Melang, Anambas sangat memberi arti bagi kemajuan pariwisata dan perikanan. Apalagi komitmen Susi dalam memajukan sektor ini sudah terbukti.

“Kita berharap orang sebanyak-banyaknya orang masuk ke Anambas. Kalau banyak wisatawan asing yang masuk berputarlah roda perekonomian,” pesan Isdianto.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional Anambas oleh Menteri Susi, Isidanto, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dan sejumlah undangan yang hadir. Tradisi masyarakat pesisir dengan budaya yang kuat mewarnai pembukaan tersebut. Termasuk dengan prosesi tolak bala yang tampak magis.

Editor: Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.