Bupati Bintan Terima Satyalencana dari Wapres

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat penyerahan Satyalencana kepada Bupati Bintan Apri Sujadi i Auditorium Hall Jakarta Convention Centre, Senanyan Jakarta Pusat, Rabu (17/7).

BINTAN | Warta Rakyat – Bupati Bintan Apri Sujadi mendapatkan penghargaan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha. Penghargaan itu disematkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Auditorium Hall Jakarta Convention Centre, Senanyan Jakarta Pusat, Rabu (17/7).

Tanda kehormatan tersebut diberikan kepada Kepala Daerah atas suksesnya pelaksanaan praktis tata kelola pemerintahan yang baik sejalan dengan platform tata kelola pelayanan publik dalam urusan penyelenggaran Pemerintahan yang diukur melalui hasil EKPPD (Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah) dari Kementerian Dalam Negeri.

Wapres JK dalam sambutannya menegaskan bahwa saat ini Pemerintah Daerah harus mampu berinovasi dalam rangka mendukung pembangunan secara nasional. Sinergitas Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat disebutnya menjadi pasak utama dalam keberhasilan kesejahteraan.

“Saat ini Pemerintah Daerah harus inovatif. Kepala Daerah harus aktif dalam mengeluarkan terobosan kebijakan sesuai dengan azas kemampuan dan kebutuhan. Pada akhirnya saya sampaikan ucapan selamat dan apresiasi Gubernur, Bupati dan Walikota para penerima tanda kehormatan ini” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menkominfo Rudianto. Kemudian penganugerahan ini juga dihadiri oleh Bupati/Walikota dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini juga bersamaan dengan pembukaan Indonesia International Smart City Expo and Forum Kurbux IISMEX Kurtub tahun 2019.

Bupati Bintan menyampaikan ucapan terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan. Dia dengan tegas menyebutkan bahwa Lencana yang didapat bukan menjadi tujuan akhir.

Sebab pengabdian dan dedikasi untuk membangun daerah menjadi prinsip yang terus dipegangnya sejak awal mengemban kemudi untuk menahkodai Bintan.

“Lencana ini bonus, artinya kinerja kita mendapat perhatian. Tentu ini justru menjadi batu loncatan untuk terus memberi bakti bagi daerah. Skala prioritas tetap menjadi acuan, karena Bintan punya potensi besar untuk maju bahkan bersaing dengan daerah lain,” katanya.

Menurutnya apresiasi ini juga teruntuk seluruh steakholder maupun masyarakat yang secara langsung maupun tidak, punya andil dan sumbangsih bagi Bintan.

Berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor. 27/TK/2019, penghargaan diberikan kepada 7 Kepala Daerah Terbaik yang memiliki kinerja baik dalam 3 tahun berturut-turut.

Selain Apri, enam kepala daerah lainnya yakni Muhammad Zainul Majdi, Gubernur NTB Periode 2013-2018, H. Syarif Mbuinga, Bupati Powuhato periode 2016-2021, H. Firdaus, Walikota Pekanbaru periode 2017-2022, Ajay Muhammad Priyatna, Walikota Cimahi periode 2017-2022, Ida Bagus Rai D. M, Walikota Denpasar periode 2016-2021, Sugeng Rismianto, Walikota Madiun periode 2017-2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.