Setiap Kelurahan Di Tanjungpinang Akan Dapat Dana Dari Pusat Rp 352 Juta

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul

TANJUNGPINANG |Warta Rakyat Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, Pemerintah Pusat akan mengucurkan dana untuk setiap kelurahan yang ada di Indonesia. Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan mendapat sebesar Rp 6,35 miliar.

Ia menyampaikan, dari total dana tersebut nantinya akan dibagi rata untuk 18 Kelurahan yang ada di Pemko Tanjungpinang.

“Kita akan dapat Rp 6,35 miliar. Dari dana itu akan kita bagi rata. Jadi, setiap Kelurahan akan dapat sekitar 352 juta,” kata Syahrul, Jumat (2/11/2018) usai menghadiri penutupan program pemberdayaan masyarakat di Hotel Sunrise, Tanjungpinang yang diselenggarakan KSOP Kelas II Tanjungpinang.

Dana itu, kata Syahrul, nantinya akan diprioritaskan untuk program pemberdayaan masyarakat yang belum tercover melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Dana itu akan kita proritaskan pada program pemberdayaan masyarakat, kita di kelurahan ada juga yang belum tercover APBD atau belum begitu maju. Oleh karna itu, dengan dikucurkannya dana itu kita betul bersyukur. Sehingga kedepan pemberdayaan di kelurahan dapat di tingkatkan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, dana kelurahan ini merupakan usulan dari pihaknya yang sudah lama, setiap ada pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) maupun dipertemuan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) selalu disampaikan terkait dana Kelurahan.

“Sebenarnya ini sudah lama kita usulkan, setiap ada APEKSI maupun dipertemuan APKASI selalu disampaikan terkait dana kelurahan ini,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa kuncuran dana untuk Kelurahan ini merupakan gagasan dan instruksi dari Presiden RI.

“Nah, saya dengar terkait dana Kelurahan ini sudah disetujui oleh DPR RI, kalau sudah disetujui InsyaAllah tahun 2019 nanti akan kita dapat,” ujarnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.