Bintan Miliki Pusat Informasi Pariwisata Baru, Diresmikan oleh Wamenpar Ni Luh Puspa

Wakil Mentri Pariwisata Ni Luh Puspa meresmikan Tourism Information Center di Pantai Dugong Trikora, Selasa (31/12/2024).f-ist

BINTAN |WARTA RAKYAT – Tourism Information Centre (TIC) diresmikan langsung oleh Wakil Menteri Pariwisata RI Ni Luh Puspa, Selasa (31/12). Berlokasi di Pantai Dugong Kawasan Wisata Trikora, kehadiran gedung TIC ini diharapkan menjadi tambahan mesin penggerak dalam mempercepat roda pariwisata di Bintan.

Pembangunan gedung TIC ini sendiri bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kemenpar RI sebagai wujud keseriusan dalam mendukung dunia pariwisata di Bintan. Keseriusan ini yang kemudian dikatakan Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith sebagai salah satu titik penting dalam memperkuat sektor pariwisata.

Bacaan Lainnya

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Kementerian Pariwisata. Dukungan ini yang akan kita manfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan pariwisata di Bintan” kata Osit usai kegiatan.

TIC ini nantinya akan menjadi penyedia segala informasi terkait destinasi, event tourism maupun kekayaan budaya. Dengan pengoperasian di bawah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan, TIC akan selalu meng-update jumlah kunjungan hingga ketersediaan kamar hunian (hotel, resort, vila dan sebagainya).

Wamenpar RI saat diwawancarai menyampaikan harapannya agar TIC benar-benar menjadi kampanye branding Wonderfull Indonesia khususnya yang ada di Bintan. Sebagai gerbang masuk wisatawan mancanegara ketiga di Indonesia, Ni Luh Puspa optimis Bintan maupun Kepri akan terus maju di dunia pariwisata.

“Ini harus jadi ruang untuk siapa saja mendapatkan informasi. Ini juga harus jadi ruang kita mempromosikan Bintan ya. Bintan yang begitu cantik, Saya pertama kali ke Bintan aja langsung jatuh cinta dengan Bintan” ungkapnya.

Ni Luh Puspa bahkan menjelaskan keindahan Bintan dengan pantai pasir putihnya tidak kalah menarik dibanding Bali. Menurutnya, Bali memang sudah dibranding sekian puluh tahun, Kepri dan khususnya Bintan juga akan terus dibranding dengan cara promosi yang masif diiringi pembangunan infrastruktur pariwisata secara berkelanjutan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.