KPU Tanjungpinang Mulai Persiapkan Logistik Pilkada 2024

Ketua KPU Tanjungpinang, Muhammad Faizal

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang mulai memasuki tahapan persiapan pemenuhan logistik pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2024.

Menurut Ketua KPU Tanjungpinang Muhammad Faizal untuk pengadaan logistik Pilkada 2024 tahap pertama ini diantaranya kotak suara, bilik suara, segel kertas dan segel plastik.

“Item kotak suara yang kami pesan di tahap pertama pengadaan logistik Pilkada ini adalah untuk kebutuhan Pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota,” ujarnya, Selasa (10/9/24).

Sedangkan untuk kebutuhan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, lanjutnya, menjadi tanggung jawab KPU Provinsi Kepri.

Pengadaan dan pemesanan Logistik tahap pertama ini dipesan KPU Tanjungpinang kepada pihak ketiga yang berada di Jawa Timur.

“Logistik kotak suara, bilik suara, segel kertas dan segel plastik yang diadakan untuk kebutuhan 322 TPS dikali 2 di Pilkada Tanjungpinang,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, untuk logistik lainnya, baru akan diadakan setelah penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon pada 23 September mendatang.

Demikian juga logistik yang berkaitan dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) maka harus menunggu pengesahan DPT pada tanggal 14 sampai 21 September 2024.

Sedangkan untuk pencetakan surat suara, dirinya menyebut akan meminta kepada pasangan calon agar mengirimkan foto dengan kualitas baik untuk dicetak pada surat suara.

“Tapi sebelumnya kami juga akan meminta validasi dari paslon bersangkutan untuk desain surat suara yang dicetak,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.