Sukses Majukan Pariwisata Batam, Komisi X DPR RI Apresiasi Wali Kota Rudi

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf, apresiasi Wali Kota Batam Muhammad Rudi, terkait kinerja yang dilakukan dalam pembangunan Kota Batam terutama di sektor pariwisata,Jumat ( (21/6/2024). F-Diskominfo Batam

BATAM | WARTA RAKYAT – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf, apresiasi Wali Kota Batam Muhammad Rudi, terkait kinerja yang dilakukan dalam pembangunan Kota Batam terutama di sektor pariwisata.

“Batam menjadi salah satu contoh dari beberapa daerah yang melakukan pembangunan demi menarik wisatawan dalam maupun luar negri,” katanya saat kunjungan kerja bersama sejumlah anggota Komisi X DPR RI di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (21/6/2024). Turut hadir anggota lainnya, termasuk Desy Ratnasari.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, masih banyak daerah lain yang hanya berharap dari Pemerintah Pusat saja dalam pengembangan pariwisata di daerahnya tersebut tanpa adanya kerja nyata dari pemerintah daerah.

“Untuk itu, pembangunan akan kita masukan kedalam RUU tentang kepariwisataan yang insyaallah akan kita sahkan sebentar lagi,” katanya.

Dalam Rapat pembahasan RUU tentang Kepariwisataan tersebut, Wali Kota Rudi memaparkan proyek strategis yang sedang gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Di bawah komandonya, pembangunan Kota Batam dapat dilakukan secara masif dan cepat. Dengan satu komando sebagai Wali Kota dan Ex-Officio Kepala BP Batam, maka jalannya kordinasi antara Pemko Batam dan BP Batam dapat terjalin dengan baik demi kepentingan seluruh masyarakat terutama warga Kota Batam.

“Saya kira, dalam meningkatkan pertumbuhan pariwisata, apalagi setelah Covid-19, tidak mudah. Tapi, alhamdulillah batam mengalami pertumbuhan pariwisata yang cukup signifikan dengan segala upaya yang kami lakukan,” ujar Rudi.

“Ada sekitar 2 juta kunjungan wisata datang ke Batam pada tahun 2023 lalu, ada peningkatan sekitar 18 persen dari kunjungan wisata pada waktu sebelum Covid-19, artinya pembangunan yang sedang dilakukan memiliki pengaruh yang sangat besar dalam manarik wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman),” tambah Wali Kota.

Beberapa pembangunan yang dilakukan seperti pelebaran jalan, bandara, rumah sakit bertaraf internasional, serta pelabuhan laut internasional juga sedang dalam proses pekerjaan.

“Selain demi menambah daya tarik pariwisata Batam, itu juga dilakukan demi terwujudnya cita-cita Pemerintah Pusat dan Daerah dan dapat meningkatkan pendapatan PAD serta kesejahteraan masyarakat,” katanya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.