TP-PKK & Baznas Bintan Kembali Distribusikan Sembako Bagi Kaum Dhuafa dan Paket Stunting

Ketua TP PKK Bintan kembali mendistribusikan paket sembako bagi kaum dhuafa dan paket stunting yang menjadi program rutinnya. Kamis (20/06).F- Diskominfo Bintan

BINTAN | WARTARAKYAT – Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani bersama Baznas Bintan kembali mendistribusikan paket sembako bagi kaum dhuafa dan paket stunting yang menjadi program rutinnya. Kali ini Hafizha mendistribusikan paket tersebut ke Desa Malang Rapat, Desa Teluk Bakau dan Kelurahan Tembeling Tanjung, Kamis (20/06).

Dalam laporannya, Ketua Baznas Bintan Suryono melaporkan bahwa pendistribusian paket sembako ini sebanyak 65 paket. Dimana paket yang disediakan meliputi beras, gula, minyak goreng dan mie instan. Selanjutnya paket stunting yang terdiri dari beberapa makanan tambahan sebagai pendukung nutrisi bagi balita.

Bacaan Lainnya

Hafizha sendiri dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan komitmen Baznas Bintan dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Termasuk juga upaya dalam menekan angka stunting yang ada di Bintan.

“Alhamdulillah hingga sekarang masih terus dilakukan program yang penuh manfaat ini. Bapak , ibu, atok dan nenek semua kami mohon doanya agar program kita ini bisa terus ada dan semakin baik ke depannya” ungkap Hafizha.

Disampaikan juga bahwa melalui Peraturan Bupati Bintan yang mewajibkan setiap ASN menyisihkan sebagian gajinya sebanyak 2,5 persen untuk zakat telah memberi dampak luar biasa. Baznas Bintan yang setiap bulannya mampu mengumpulkan zakat rata-rata Rp. 30 Juta, saat ini mampu mencatatkan dana zakat lebih dari Rp. 250 Juta.

“Itu semua amanah yang dikelola Baznas untuk didistribusikan kepada masyarakat. Salah satunya lewat sembako dhuafa dan paket stunting. Jadi cakupannya besar, semua dimanfaatkan untuk masyarakat luas” jelasnya singkat.

Pendistribusian paket sembako dan paket stunting ini dilaksanakan di seluruh Kecamatan yang ada di Bintan. Hingga saat ini, data sasaran penerima telah ada di setiap Kelurahan/Desa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.