Bupati Roby Silaturahmi dan Jaring Aspirasi Warga Desa Ekang Enculai

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan tahun ini Desa Ekang Enculai mendapat anggaran sebesar Rp. 4.113 Milyar yang dialokasikan untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat Desa Ekang Enculai. Kamis (20/06). F-Diskominfo Bintan

BINTAN | WARTA RAKYAT – Bupati Bintan Roby Kurniawan turun ke masyarakat untuk melakukan dialog dan diskusi terkait persoalan yang dihadapi maupun kebutuhan yang diharapkan. Sembari menjaring aspirasi, Roby juga memaparkan beberapa progres pembangunan dan kemajuan yang ada di Bintan.

Salah satunya terkait tingkat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bintan yang berada di atas Provinsi Kepri bahkan nasional. Data BPS (Badan Pusat Statistik) Kepri pada tahun 2023 lalu merilis bahwa pertumbuhan ekonomi di Bintan tembus pada angka 6,14 persen. Angka ini berada di atas Provinsi Kepri yang berada di angka 5,20 persen dan pertumbuhan ekonomi nasional di angka 5,05 persen.

Bacaan Lainnya

“Pertumbuhan ekonomi kita Alhamdulillah berada di atas rata-rata. Tapi tidak berarti kita puas dan berhenti, berbagai inovasi dan kebijakan terkait peningkatan ekonomi terus kita lakukan” kata Roby saat melakukan Temu Wicara bersama masyarakat Desa Ekang Anculai, Kamis (20/06).

Roby juga menguraikan bahwa pada tahun ini untuk Desa Ekang Anculai sendiri dialokasikan anggaran sebesar Rp. 4,113 Milyar dengan rincian Dana Desa Rp. 1,047 Milyar, Alokasi Dana Desa Rp. 1,964 Milyar, Pajak dan Retribusi Rp. 1,001 Milyar dan BKK Gerbang Kampung sebesar Rp. 100 Juta. Dana yang dialokasikan tersebut dikatakan Roby untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat Desa Ekang Anculai.

Selanjutnya Roby juga mengapresiasi pemberdayaan petani di Ekang Anculai. Desa Ekang Anculai juga diperuntukkan anggaran ketahanan pangan sebesar Rp. 200 Juta lebih yang kemudian mampu meningkatkan jumlah Kelompok Tani yang semula hanya ada tiga Kelompok pada tahun 2023, kini menjadi delapan Kelompok Tani pada tahun 2024.

Dalam Temu Wicara ini Roby juga mencatat beberapa persoalan sebagai hasil diskusi langsung bersama masyarakat. Roby bahkan membawa langsung beberapa Kepala OPD terkait untuk penanganan cepat berkenaan dengan permasalahan yang diadukan masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.