Wali Kota Batam Rudi dan Istri Kurbankan Enam Ekor Sapi Sebagai Wujud Pembersihan Diri

“Ini dalam rangka membersihkan diri, meningkatkan takwa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Wali Kota Batam M.Rudi, Senin (17/6/2024). F-Kominfo Batam

BATAM |WARTA RAKYAT – Wali Kota Batam Muhammad Rudi, bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam Marlin Agustina, menyaksikan secara langsung pemotongan hewan kurban, senin (17/6/2024).

Bertempat di lahan kosong, belakang Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjunguncang, Batuaji, Batam, Wali Kota Rudi menyerahkan enam ekor sapi dengan kualitas super untuk dikurbankan.

Bacaan Lainnya

Bahkan, bobotnya ada yang sampai 1 ton. Hewan kurban tersebut, Rudi serahkan secara simbolis kepada Ketua Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Yumasnur.

“Ini dalam rangka membersihkan diri, meningkatkan takwa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau ini.

Rudi menitipkan kepada panitia kurban untuk tidak dan lengah. Rudi berharap, proses berjalan dengan lancar dan baik-baik saja.

Selain itu, Wali Kota Batam juga mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan pengecatan kembali Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

“Sesuai desain, pembangunan masjid ini belum selesai. Itu karena keterbatasan anggaran. Tahun ini rencananya akan dicat kembali,” ujarnya.

Rudi juga mengungkapkan, bahwa pembangunan revitalisasi masjid Agung Batamcentre akan selesai pada bulan agustus 2024 mendatang.

“Mungkin tak sebesar masjid ini, namun masjid akan dilengkapi dengan teknologi terlebih dulu. Keberadaan masjid-masjid ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Batam,” ungkapnya.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk Kota Batam. Jaga kekompakan dan kebersamaan demi kemajuan Kota Batam yang kita cintai,” sambungnya.

Hadir juga dalam kesempatan ini, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam Rendi Zulmariadi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretaris Kota Batam Yusfa Hendri.

Selain itu, hadir Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Batam Heriman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.