Pj. Wali Kota Andri Pastikan Ketersediaan Stok Bahan Pangan Jelang Hari Raya Idul Adha Aman

Penjabat (Pj.) Wali Kota, Andri Rizal bersama satgas pangan melakukan peninjauan pasar dan distributor barang di pasar Bintan Center dan Gudang Bulog, Kamis (13/6). F-Prokopim Tanjungpinang

TANJUNGPINANG|WARTA RAKYAT  – Dalam rangka memastikan ketersediaan stok bahan pangan dan stabilitas harga jelang Hari Raya Idul Adha, Penjabat (Pj.) Wali Kota, Andri Rizal, S.E., M.M., bersama satgas pangan melakukan peninjauan pasar dan distributor barang di pasar Bintan Center dan Gudang Bulog Tanjungpinang, Kamis (13/6).

Dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota Andri mengatakan, monitoring tersebut dilakukan untuk memantau perkembangan harga bahan-bahan kebutuhan pokok dan memastikan ketersediaannya di pasaran mencukupi.

Bacaan Lainnya

“Tentunya monitoring adalah salah satu upaya pemerintah demi memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga terutama menjelang hari besar keagamaan, dimana permintaan akan kebutuhan barang pokok biasanya meningkat,” ucapnya.

Lanjut dikatakannya, beberapa komoditi yang menjadi perhatian yaitu beras, cabai, bawang, sayur-mayur dan juga minyak kemasan. “Dari hasil pemantauan ada beberapa komoditi mengalami kenaikan harga tetapi tidak terlalu signifikan. Dan ketersediaan stok masih aman,” jelasnya.

Andri juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panic buying karena stok komoditas pangan pokok masih aman.

“Kepada masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir terhadap kebutuhan bahan pangan karena stok pangan aman dan mencukupi,” sebutnya.

Ditempat yang sama, Pj. Wali kota juga meninjau tera ulang atau KIR timbangan pedagang pasar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang. Selanjutnya melakukan monitoring ketersediaan beras dan daging beku di gudang Bulog.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.