Rakerda Gerakan Pramuka Kwarda Kepri Sebagai Koordinasi dan Sinkronisasi Program dengan Kwartir Cabang

Rakerda Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Provinsi Kepri tahun 2024 dibuka oleh Ka. Kwarda Kepri Adi Prihantara di Aula Kwarda Kepri ,Dompak, Kamis malam (30/05/2024). F-Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG|WARTA RAKYAT – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Kepri tahun 2024 secara resmi dibuka oleh Ka. Kwarda Kepri Adi Prihantara bertempat di Aula Kwarda Kepri,  Dompak, Tanjungpinang, Kamis (30/05) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Harian Kwarda Kepri serta pengurus inti Kwarda Kepri dan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten se-Kepri serta seluruh peserta Rakerda yang merupakan perwakilan setiap Kwarcab se-Kepri.

Bacaan Lainnya

Ka. Kwarda Kepri yang juga Sekdaprov Kepri dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan Rakerda ini adalah sebagai langkah Koordinasi dan sinkronisasi berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan baik oleh Kwartir Daerah maupun Kwartir Cabang, Untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Program Kerja Kwartir Daerah Tahun 2023, Sinkronisasi program kerja tahun 2024, dan Perancangan program kerja tahun 2025.

“Pelaksanaan rakerda ini memiliki tujuan untuk memperkuat koordinasi dan mempererat jalinan Kerjasama sinergitas antara semua pihak khususnya yang membidangi kepramukaan,” jelasnya.

Di kesempatan ini Sekda Adi tidak lupa mengingatkan semua insan pramuka bahwa pembinaan yang bersifat keterampilan, kecerdasan dan budi pekerti sangat diperlukan oleh generasi saat ini untuk membentuk watak, karakter dan anak muda yang terampil.

“Situasi saat ini tidak baik-baik saja. Generasi muda kita saat ini banyak yang terjebak pada game online dan judi online. Perubahan begitu cepat, oleh karena itu pramuka juga dituntut untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi agar generasi penerus kita bisa terus tumbuh menjadi generasi terbaik yang memiliki karakter dengan berlandaskan kepada Tri Satya dan Dasa Dharma,” ucapnya.

Kemudian, kepada segenap pengurus Pramuka Provinsi dan di Daerah Sekda Adi juga menyampaikan apresiasi yang tiada terhingga atas koordinasi dan kerja sama yang baik semua pihak sehingga dapat terlaksananya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau Tahun 2024 Ini.

“Selamat melaksanakan Rakerda. Mari kita laksanakan tugas dan fungsi dengan penuh rasa tanggung jawab disertai kekompakan, dukungan dan bekerja sama dengan solidaritas yang kuat sehingga Pramuka di daerah Kepulauan Riau tidak hanya unggul secara kuantitas melainkan juga unggul secara kualitas,” tutupnya. (zah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.