Pemko Tanjungpinang Hidupkan Kembali Pentas Seni di Gedung Gonggong

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mulai menggelar kembali kegiatan pentas seni di Halaman Gedung Gonggong.

Kegiatan tersebut rencananya akan rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu malam dengan berbagai kesenian.

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, mengatakan pentas seni itu dihadirkan untuk menghibur masyarakat yang berkunjung ke sekitaran Gedung Gonggong untuk bersantai menghabiskan waktu luang.

“Banyak talenta-talenta seni yang ada di Tanjungpinang yang akan mengisi event mingguan di Gedung Gonggong ini,” kata Hasan, Minggu (12/5).

Nantinya akan banyak hiburan yang akan disuguhkan untuk masyarakat Tanjungpinang melalui pentas seni dan diharapkan mampu membawa nilai positif.

Hasan turut mengapresiasi dan berterimakasih kepada panitia serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang telah mempersiapkan acara tersebut, sebab acara tersebut sebenarnya dilaksanakan setiap Sabtu malam Minggu.

“Namun sekarang Tanjungpinang kedatangan tamu yaitu sekitar 80 fotorafer dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada yang dari Papua melalui event Eksplore Kepri 2024, jadi melalui acara ini juga akan menghibur mereka,” ungkap Hasan.

Hasan menambahkan, bahwa saat ini sedang dilakukan lelang untuk perbaikan Gedung Gonggong, Jembatan dan Tugu Raja Ali Haji serta Taman Gurindam yang berada di depan Gedung Gonggong.

“In Shaa Allah nanti akan cantik lagi ditambah lampu-lampu juga akan dipasang. Semuanya sedang dalam tahap lelang. Dalam waktu dekat akan dikerjakan,” sebut Hasan.

Nantinya kawasan di sekitaran tepi laut itu akan terus ditata melalui kerjasama Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pemprov Kepri seperti penataan pedagang, penataan jalan lingkar dua jalur juga masih akan dilakukan agar tampilan lebih bagus dan menarik serta semakin nyaman untuk didatangi wisatawan.

“Kami mohon do’a dan dukungan dari masyarakat agar rencana perbaikan ini dapar berjalan baik,”tutup Hasan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.