Pemko Tanjungpinang Overlay 9 Ruas Jalan

Street
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanjungpinang Rusli [Foto: Sahrul/Wartarakyat.co.id]

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan melakukan pengerasan jalan (overlay) terhadap sembilan ruas jalan di wilayah Tanjungpinang.

Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Rusli menuturkan, kegiatan pengerasan jalan terhadap 9 ruas jalan ini dilakukan atas permintaan masyarakat saat kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

“Nantinya anggaran yang digunakan untuk kegiatan overlay ini menggunakan APBD, dan DAK yang nilainya di angka Rp 7 miliaran,” ujarnya, Selasa (30/4/2024).

Rusli melanjutkan, saat ini beberapa kegiatan pengerasan jalan atau overlay 9 ruas jalan sekitar 4 kilometer itu sedang dalam proses lelang.

“Saat ini masih sedang lelang, dan proses pengerjaannya diperkirakan di mulai bulan Juni atau Juli 2024 nanti,” terangnya.

Rusli juga menjelaskan, untuk lokasi jalan yang dilakukan pengerasan berada di beberapa lokasi.

“Seperti di Jalan Pelajar Senggarang, Jalan Kelenteng, dan beberapa jalan lainnya,” ungkapnya.

Ia pun berharap proses pengerasan jalan untuk meningkatkan kekuatan struktur jalan ini dapat berjalan lancar, sehingga dapat melayani lalu lintas kendaraan masyarakat yang lebih nyaman dan aman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.