MTQH Tanjungpinang Resmi Ditutup, Tanjungpinang Timur Juara Umum

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan bersyukur musabaqah tilawatil quran dan hadis (MTQH) ke-18 Tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2024 telah selesai dan resmi ditutup.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang merasa bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan,” kata Hasan, Jum’at (8/3) malam.

Dalam kegiatan MTQH, kata Hasan tentu ada yang mencapai prestasi yang diinginkan dan ada yang belum sesuai harapan.

Yang jelas Hasan meyakini para dewan hakim telah menyelesaikan tugasnya dengan baik dan amanah serta mengedepankan nilai profesional.

“MTQH ini memiliki makna sangat penting dan sakral dan perlu diambil dan diterapkan salam kehidupan sehari-hari,” ujar Hasan.

Menurutnya, MTQH dapat menumbuhkan kesadaran spiritual tentang arti pentingnya ajaran Al Qur’an yang harus dijadikan motivasi dasar dalam membangun kepribadian umat islam saat ini.

“Dengan pelaksanaan MTQH ini kita harap tidak hanya jadi ajang mengukir prestasi, melainkan sebagai sarana untuk perekat rasa kebersamaan serta membangun kekuatan berdasarkan nilai-nilai Islami,” harapnya.

Hasan menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih para juara, dan kepada yang belum berhasil diharapkan bisa meningkatkan dan terus mengasah kemampuan dengan tekun berlatih.

“Bagi yang sudah menjadi juara saya harap jangan berpuas diri, terus tingkatkan dan berlatih untuk MTQH tingkat provinsi nanti,” pesannya.

Disampaikan juga, setelah kegiatan itu selesai bisa menambah wawasan serta penghayatan dan rasa cinta terhadap Al Qur’an yang merupakan tuntunan bagi kehidupan umat muslim.

“untuk itu perlu perhatian penuh serta keterlibatan lapisan masyarakat, sehingga MTQH ini memberikan pengaruh yang signifikan dalam kehidupan bermasyarakat,” tambahnya.

Para peserta diminta agar tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al Qur’an sehingga menjadi generasi yang unggul dan cerdas sera berakhlakulkarimah.

“Saya imbau kepada masyarakat yang mempunyai anak berprestasi di bidang ilmu Al Qur’an dapat bergabung menjadi santri di Qur’an Center,” demikian Hasan.

Diketahui, dalam MTQH Ke-18 tingkat Kota Tanjungpinang, Kecamatan Tanjungpinang keluar sebagai juara umum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.