Kebutuhan CASN 2024, Pemko Tanjungpinang Butuh 200 Formasi untuk Lulusan SMA

CASN
Ilustrasi. Pemko Tanjungpinang membutuhkan 200 formasi untuk lulusan SMA sederajat

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang masih mendata kebutuhan CASN 2024 di masing-masing OPD.

“Kita baru pendataan di Dinkes, Disdik dan kelurahan,” kata Kepala BKPSDM Tanjungpinang Tamrin Dahlan dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (16/1/2024).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan perkiraan sementara, kata Tamrin, Pemko membutuhkan 200 formasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk lulusan SMA sederajat.

Menurutnya, ratusan formasi tersebut dikhususkan untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Pemko Tanjungpinang.

Sementara untuk total kebutuhan CASN 2024, dia mengaku belum mengetahui jumlahnya, karena masih dilakukan pendataan.

“Nakes kita masih menunggu dari Dinkes, kebutuhan Guru masih menunggu usulan Disdik dan juga tenaga teknis,” ucapnya.

Diketahui, pemerintah pusat telah mengumumkan akan dibuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada tahun 2024 ini.

Presiden Joko Widodo pun telah mengumumkan jumlah kuota CASN 2024 ini sebanyak 2,3 juta formasi, terdiri dari 690 ribu formasi CPNS dan 1,6 juta formasi PPPK.

Pemerintah daerah diminta untuk segera mengusulkan kebutuhan CASN yang terdiri dari CPNS dan PPPK, paling lambat 31 Januari mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.