KPU Tanjungpinang Hanya Fasilitasi 3 APK untuk Peserta Pemilu 2024

Fasilitasi
Komisioner KPU Tanjungpinang Bidang Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Novira Damayanti [Foto: Sahrul/Wartarakyat]

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang hanya fasilitasi tiga alat peraga kampanye (APK) untuk peserta Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 mendatang.

Komisioner KPU Tanjungpinang Bidang Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Novira Damayanti menyampaikan, APK yang difasilitasi KPU berupa baleho.

Bacaan Lainnya

“KPU Tanjungpinang fasilitasi hanya tiga yaitu baleho untuk calon presiden satu baleho, partai politik 18 partai di 1 baleho, kemudian untuk DPD satu baleho,” jelas Novira, Jumat (24/11/2023).

Dia menjelaskan, untuk baleho calon presiden dan partai politik akan didesain KPU RI, sedangkan calon DPD RI akan didesain KPU Kepri.

“Jadi kami KPU Tanjungpinang hanya mencetak dan memasangkan balihonya,” katanya.

Saat ini pihaknya belum menentukan lokasi pemasangan tiga baleho tersebut. Menurutnya, KPU tengah berkoordinasi dengan Pemko Tanjungpinang untuk menggunakan papan reklame milik Pemko.

“Sebenarnya berdasarkan aturan bisa memakai bambu atau kayu tetapi kami berkoordinasi dulu dengan Pemko apakah ada tempat untuk membantu memasang tiga baleho tersebut,” ujarnya.

Mantan Komisioner Bawaslu Tanjungpinang ini menambahkan bahwa pemasangan APK dilakukan selama masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung, dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Sementara untuk pemasangan iklan kampanye di media massa, baik daring, elektronik hingga televisi dimulai pada tanggal 21 Januari hingga 10 Februari 2024.

Ia mengimbau seluruh peserta Pemilu 2024 agar mematuhi aturan kampanye yang telah ditetapkan KPU serta menjaga kondusifitas dan keamanan bersama, sehingga masa kampanye kurang lebih 75 hari itu berlangsung tertib, aman, nyaman dan meriah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.