Rencana Pengembangan Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Pelindo Kucurkan Rp8,5 Miliar

Pengembangan
General Manager Pelindo Regional I Cabang Tanjungpinang Darwis saat diwawancarai usai sosialisasi rencana pengembangan pelabuhan Sri Bintan Pura di aula Koarmada 1 Tanjungpinang [FOTO: Sahrul/Wartarakyat]

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – PT Pelindo Cabang Tanjungpinang mengucurkan dana investasi Rp8,5 Miliar untuk pengembangan pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang pada 2023 hingga 2025.

“Pengembangan fasilitas pelayanan pelabuhan Sri Bintan Pura ini kami lakukan, demi peningkatan pelayanan terhadap penumpang,” jelas General Manager Pelindo Regional I Cabang Tanjungpinang Darwis saat sosialisasi rencana pengembangan pelabuhan SBP Tanjungpinang di Aula Koarmada 1 Tanjungpinang, Senin (17/7/2023).

Bacaan Lainnya

Darwis menyampaikan Pelindo Tanjungpinang akan melakukan pengembangan fasilitas pelayanan, pertama peremajaan ponton A, B, C dan D. Seluruh ponton sandar kapal atau tempat keluar masuk penumpang, akan dilakukan perbaikan. Sehingga, fasilitas ponton lebih memadai lagi.

Meskipun akan ada perbaikan ponton, Darwis memastikan, hal itu tidak akan menganggu aktivitas di Pelabuhan SBP. “Proses memperbaiki tidak sekaligus, namun satu-persatu. Nanti juga akan disediakan ponton sementara, agar aktivitas tetap berjalan lancar,” ucapnya.

Pelindo Tanjungpinang, lanjut Darwis, juga akan melakukan perawatan under deck repair yakni mengganti tiang utama pelabuhan yang termakan usia atau sudah banyak terdapat tritip.

Kemudian, dilakukan reposisi gate (pintu) E-pass. Tempat E-pass sekarang, akan dialihkan lebih ke dalam, tempat penjualan tiket. Sehingga, keluarga pengantar calon penumpang, bisa masuk ke dalam gedung sebelum gate E-pass.

Selanjutnya, pembangunan gapura utama Pelabuhan SBP. Desain gapura utama Pelabuhan SBP ini menyerupai tanjak.

Untuk mengatur parkir, pada pintu masuk pelabuhan yang berada di depan Polsek Kawasan Pelabuhan akan dijadikan pintu keluar masuk mobil. Sedangkan untuk gapura utama dijadikan keluar masuk kendaraan roda dua, atau sepeda motor.

“Yang tak kalah pentingnya, kami akan melakukan penataan dan peningkatan jalan di dalam kawasan pelabuhan. Sehingga, pengaturan parkir dan antar jemput penumpang oleh masyarakat, akan lebih mudah dan lancar,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, bagi masyarakat yang ingin memberikan masukan untuk pelayanan Pelindo Cabang Tanjungpinang agar lebih baik dapat menghubungi CUSTOMER CARE : 081993494333.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.