Kapolresta Respon Tulisan Berita Media Massa. Ompusunggu, Jangan Serang Institusi Semaunya

Coffee morning Polresta Tanjungpinang dengan insan pers kota Tanjungpinang di Aula Ruang Utama Mapolresta. (6/7)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu menjadi objek pemberitaan beberapa media massa yang disinyalir tidak memiliki parameter penilaian kredible dan akuntabel.

Informasi ini disampaikan Kapolresta Tanjungpinang dalam acara coffee morning Polresta Tanjungpinang dengan insan pers di Aula Ruang Utama Mapolresta. Kamis 06 juli 2023.

Ompusunggu menyampaikan pihaknya telah mengundang berbagai media online, cetak dan televisi untuk menghadiri acara coffee morning sekaligus mengklarifikasi sangkaan tulisan beberapa media yang meminta kinerjanya di evaluasi. Bahkan secara gamblang narasi dalam berita tersebut menulis agar Kapolda Kepri mencopotnya sebagai Kapolresta Tanjungpinang.

Seharusnya penulis berita informasi tersebut memiliki parameter penilaian yang baik dan akurat. Kalau seperti itu mereka terkesan tendensius tanpa berfikir resiko terhadap institusi kepolisian, tuturnya.

“Untuk memperoleh informasi dari beberapa media tersebut, Polresta Tanjungpinang melalui kasi humas telah berupaya berkomunikasi dengan beberapa pimpinan media tersebut. Kita juga mengundang mereka untuk hadir dalam acara coffee morning hari ini, namun tak satupun dari mereka berkesempatan hadir,” terangnya.

Lebih lanjut, Ompusunggu menceritakan berkenaan dengan kasus yang diberitakan, beberapa kasus sedang dalam proses penyelidikan. Kedepan apasaja keperluan informasi silahkan menghubungi kasi humas atau langsung menghubungi saya.

“Supaya keterlambatan informasi tidak terjadi, silahkan hubungi kasi humas atau langsung menghubungi saya,” tukas Ompusunggu.

Kombes Pol Ompusunggu berharap kedepan rekan-rekan media mampu bekerja sama agar tidak salah menulis berita yang berpotensi mengganggu situasi kamtibmas dan institusi.

“Jangan menyerang institusi semaunya. Media yang menulis tentang saya dan institusi sudah kami undang dan minta hadir namun sampai acara coffee morning selesai tidak terlihat hadir,” tuturnya.

Kalau saya baca isi tulisan beritanya menyudutkan pimpinan. Ketika kita hubungi pimprednya, yang bersangkutan juga tidak bisa bicara dengan baik. Ternyata Pimpred medianya juga berada di Batam,” ujar Ompusunggu.

Apabila ada upaya konfirmasi atau klarifikasi rekan-rekan media belum terakomodir, silahkan datang keruangan saya. Saya juga manusia biasa sama seperti rekan-rekan media, tentu sebagai manusia masing-masing kita punya kelebihan dan kekurangan. Terlepas dari semua itu mari kita sama-sama berusaha untuk lebih baik, imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.