Atasi Banjir di Perumahan THI, Pemko Tanjungpinang Mulai Bangun Drainase

Banjir
Wali Kota Tanjungpinang Rahma didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanjungpinang Rusli, Camat Tanjungpinang Timur, Lurah Air Raja dan masyarakat setempat melakukan peletakan batu pertama pembangunan drainase di kawasan Perumahan Taman Harapan Indah Jalan DI Panjaitan Kilometer 9. Pembangunan drainase dilakukan untuk mengatasi banjir yang terjadi di kawasan tersebut.

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATPemko Tanjungpinang mulai melakukan pembangunan saluran drainase untuk mengatasi banjir yang terjadi di Perumahan Taman Harapan Indah (THI) Jalan DI Panjaitan, Kilometer 9 Tanjungpinang.

Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang, Selasa (13/6/2023).

Bacaan Lainnya

Rahma mengatakan, permasalahan banjir di perumahan THI menjadi fokusnya bersama jajaran Pemko Tanjungpinang.

Sebagai solusi, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas PUPR akan membangun drainase agar permasalahan banjir ini dapat teratasi.

“Saya paham apa yang dirasakan warga saat banjir dengan banyaknya kerugian, maka semoga dengan upaya ini dapat membawa keberkahan,” ungkap Rahma saat bersilaturahmi bersama warga.

Rahma mengajak warga setempat untuk sama-sama mengawasi pembangunan yang akan dilaksanakan ini. “Diharapkan masyarakat dapat bersama-sama mengawasi pembangunan drainase ini,” ujarnya.

“Kita berharap ini sebagai ikhtiar bersama agar banjir yang dialami bertahun-tahun dapat teratasi,” sambung Rahma.

Ia juga memohon doa kepada masyarakat setempat supaya pembangunan drainase di kawasan tersebut dapat berjalan lancar.

“Saya bersama seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang memohon doa restu atas pembangunan drainase ini segera selesai dan sesuai dengan harapan kita semua,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Tanjungpinang Rusli menyampaikan, pihaknya masih dalam persiapan untuk pelaksanaan pembangunan.

“Diperkirakan minggu depan sudah mulai pelaksanaan pembangunan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pekerjaan yang akan dikerjakan di kawasan itu diantaranya pembangunan drainase yang dibuat dua model, yakni drainase utama dan saluran by pass.

Selanjutnya pekerjaan normalisasi drainase mulai dari belakang BCA lebih kurang sepanjang 350 meter dan dilengkapi dengan pengamanan atau batu miring.

“Pekerjaan pembangunan mulai dari pembangunan drainase hingga normalisasi kurang lebih sepanjang 500 meter, dengan anggaran dipersiapkan Rp1,60 Miliar,” imbuhnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.