Silaturahmi Bersama Nelayan Dompak Lama, Rahma: Semua Profesi Sudah Kami Bantu

Silaturahmi
Wali Kota Tanjungpinang Rahma didampingi Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang foto bersama usai silaturahmi bersama nelayan Dompak Lama

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Untuk mendorong kesejahteraan nelayan, Pemerintah turut andil dengan memberi dukungan berupa bantuan sarana dan prasarananya termasuk dengan memfasilitasi jaminan keselamatan kerjanya.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tanjungpinang Rahma saat bersilaturahmi bersama nelayan Dompak Lama, di Resto Putra Dompak Berjaya, Rabu malam (31/5).

Bacaan Lainnya

Rahma mengatakan, Pemerintah Kota Tanjungpinang secara bergilir telah memberikan bantuan kepada semua profesi di masyarakat dan pelaku usaha kecil.

“Dan untuk masyarakat dengan mata pencarian sebagai nelayan, Pemko Tanjungpinang pernah memberikan bantuan alat atau barang sesuai kebutuhannya yaitu berupa alat tangkap, bubu, hingga mesin,” ucap Rahma.

Dan untuk jaminan keselamatan kerja, beberapa waktu lalu Pemko Tanjungpinang telah menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan.

Nelayan difasilitasi untuk memiliki BPJS ketenagakerjaan, yang akan berguna dalam mengantisipasi jika terjadi kecelakaan kerja.

“Karena nelayan merupakan salah satu profesi yang memiliki resiko tinggi karena bekerja ditengah laut,” jelas Rahma.

Selain itu, nelayan juga di data dengan adanya Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan atau dikenal dengan sebutan KUSUKA.

Menurutnya, menjadi kepesertaan KUSUKA akan mempermudah nelayan untuk mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi, dan daerah karena telah terdata dan terdaftar.

“Maka melalui identitas inilah nelayan berpeluang menerima bantuan, untuk itu bagi yang belum terdaftar di program KUSUKA, dapat mendaftarkan diri,” imbau Rahma.

Atas semua dukungan tersebut, Rahma berharap dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan. Pemerintah, tambanya, akan terus mendukung dan mendorong demi kesejahteraan nelayan.

“Tentunya masyarakat Tanjungpinang juga bergantung kepada nelayan untuk memenuhi kebutuhan pangannya. Kepada seluruh nelayan, perhatikan keselamatan kerja dan semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan,” Imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.