180 Polisi Amankan Salat Idul Fitri di Tanjungpinang Sabtu Besok

Lebaran
Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Haribertis Ompusunggu

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Polresta Tanjungpinang telah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan salat Idulfitri yang akan dilaksanakan pada Sabtu (22/4/2023) besok.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Haribertis Ompusunggu menjelaskan, 180 personil telah dipersiapkan untuk mengamankan 147 masjid dan 11 lapangan yang akan menyelenggarakan salat Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

“Ada 180 personel yang akan dikerahkan untuk mengamankan salat Id di Masjid maupun di Lapangan,” ujar Kapolresta, Jum’at (21/4/2023).

Menurutnya, ada 8 hingga 10 personel dari Polri, TNI hingga Satpol PP yang dikerahkan untuk mengamankan salat Idul Fitri di lapangan.

Selain itu, kata dia, Satlantas dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat juga akan melakukan rekayasa lalu-lintas, saat berlangsungnya salat idul fitri.

“Nanti personel yang berjaga akan melaksanakan salat id, setelah jemaah atau masyarakat selesai melakukan salad id,” ungkapnya.

Kombes Ompusunggu memprediksi, Lapangan Pamedan, Dishub, Polresta dan Lapangan Kodim Tanjungpinang akan ramai jemaah yang melaksanakan salat idul fitri.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan banyaknya titik ibadah salat Id di lapangan untuk mempererat kebersamaan antara masyarakat dan pemimpin daerah.

“Ini perdana, di Polresta, Dandim, dan Dishub. Saya yakin ini akan mejadikan kebersamaan lebih baik. Saya sendiri kalau tidak ada halangan akan salat di Lapangan Pamedan,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.