Tanjungpinang Terima Anugerah Adipura, Petugas Kebersihan Dapat Bonus Rp200 Ribu

Kebersihan
Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersama Wakil Wali Kota Endang Abdullah menyerahkan bonus secara simbolis kepada petugas kebersihan di Lapangan Pamedan Ahmad Yani

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATPemko Tanjungpinang memberikan bonus kepada ratusan petugas kebersihan di wilayah setempat. Mereka masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp200 Ribu.

Bonus tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada petugas kebersihan yang sudah menjadikan Kota Tanjungpinang, mendapat anugerah Piala Adipura kategori kota sedang tahun 2022.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, ini Adipura yang ke 16. Sebagai bentuk apresiasi kami berikan tali asih kepada petugas kebersihan,” kata Rahma, di Lapangan Pamedan Jalan Ahmad Yani, Kamis (2/3/2023).

Menurutnya, bonus yang diberikan ini bersumber dari zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang yang selama ini dipotong setiap bulan oleh Baznas.

“Karena petugas kebersihan sesuai dengan kategori asnaf, maka kita berikan bantuan,” terangnya.

Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, RT/RW, serta kelompok-kelompok penggiat peduli lingkungan yang turut membantu menciptakan kebersihan di Kota Tanjungpinang.

“Karena berkat semua pihak, Kota Tanjungpinang kembali dapat Adipura,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tanjungpinang Riono menyampaikan, sedikitnya ada sekitar 500 orang yang mendapatkan bonus tersebut.

“Dari DLH ada 409 orang. Belum lagi dari Perkim dan Setdako. Mungkin ada sekitar 500 orang yang dapat,” tukasnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.