Inilah Daftar Lima Gedung Tertinggi di Indonesia

Inilah
Ilustrasi

2. Gama Tower (285,5 meter)

Gama Tower meniadi gedung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 285,5 meter. Lokasi Gama Tower berada di Jalan H. R. Rasuna Said No.2, Karet Kuningan, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan.

Bacaan Lainnya

Gedung ini memiliki 68 lantai dan difungsikan sebagai gedung perkantoran dan hotel. Hotel Westin mengambil tempat di gedung ini dengan menempati lantai teratas gedung.

3. Treasury Tower (279,5 meter)

Treasury Tower memiliki ketinggian mencapai 279,5 meter dan lokasinya berada di District 8 at SCBD, Jakarta. Dengan ketinggian itu, Treasury Tower merupakan gedung ketiga tertinggi di Indonesia.

Jumlah lantai di Treasury Tower mencapai 57. Di gedung ini ada perkantoran dan hotel di dalamnya.

4. Jakarta MORI Tower (266 meter)

Gedung ini tergolong baru, karena baru selesai dibangun pada 2022. Tinggi Jakarta MORI Tower mencapai 266 meter dan dianggap sebagai gedung tertinggi keempat di Indonesia.

Di Jakarta MORI Tower terdapat kantor, restoran, dan kafe yang memanfaatkan luas 190 ribu meter persegi.

Lokasi Jakarta MORI Tower terletak di pusat segitiga emas, bersebelahan dengan lintas Semanggi dan Flyover Semanggi Baru di Jalan Sudirman.

5. Trinity Tower (263 meter)

Trinity Tower menjadi gedung tertinggi kelima di Indonesia dengan ketinggian mencapai 263 meter. Lokasi gedung ini berada di persimpangan Jl. H.R. Rasuna Said dan Jl. Prof. Dr. Satrio di Jakarta Selatan.

Terdapat 50 lantai di dalam gedung Trinity Tower. Gedung ini dikembangkan oleh PT Windas Development Tbk, yang dibangun pada 2021.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.