Wako Rahma Dinilai Punya Kebijakan Jelas Untuk Bangkit Ekonomi Kerakyatan

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Pandemi COVID-19 beberapa waktu lalu menyebabkan pemerintah, termasuk Pemerintah Kota Tanjungpinang, memfokuskan anggaran bagi penanganan dan pengendalian virus mematikan tersebut.

Sektor perekonomian menjadi salah satu yang paling terdampak, hingga menuntut keseriusan perhatian pemerintah untuk memulihkan perekonomian rakyat.

Bacaan Lainnya

Pemulihan ekonomi pasca COVID-19 turut menjadi perhatian serius Pemko Tanjungpinang.

Ketua Sentra IKM Kota Tanjungpinang Supeno, menilai Wali Kota Tanjungpinang Rahma memiliki kebijakan yang tegas dan jelas untuk membangun ekonomi kerakyatan di Tanjungpinang.

Supeno menceritakan bahwa General Manager Angkasa Pura sampai menyatakan masyarakat Tanjungpinang bersyukur karena memiliki walikota yang sangat luar biasa dalam membangun IKM di Tanjungpinang.

“Kita tahu anggaran sangat terbatas, terlebih pasca pandemi COVID-19. Tapi Wali Kota memiliki visi yang jelas dalam menghidupkan ekonomi kecil. Kami para pelaku UMKM dan IKM sangat antusias, dan itu bisa terlihat,” ungkap Supeno.

Supeno menambahkan banyak kebijakan dan upaya Wali Kota dalam membangun dan menghidupkan usaha kecil di Tanjungpinang.

Tidak hanya memberikan bantuan peralatan pendukung industri kecil, bahkan Wali Kota sampai mengurus persoalan kemasan dan pemasaran produk IKM/UMKM.

“Swalayan saja saat ini harus menyediakan tempat khusus untuk menampung produk UMKM. Ini kebijakan yang tegas dan nyata untuk membantu kami,” tambah Supeno.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.