Peringati Hari Ibu, PKK Tanjungpinang Berbagai Bersama Lansia dan Anak Panti

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati hari ibu ke-94 bersama para lansia panti jompo dan anak-anak panti asuhan.

Hadir pada kesempatan itu Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersama Ketua TP PKK Agung Wira Dharma di aula Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Kamis (22/12).

Bacaan Lainnya

Rahma dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada PKK yang terus berkiprah untuk masyarakat. Kegiatan kepedulian terhadap lansia dan anak-anak panti asuhan dapat menjadi tauladan bagi masyarakat untuk senantiasa berbagi dan bersedekah.

“Dengan silaturahmi ini juga dapat menjadi wahana pencerahan spiritual yang berdampak terbangunnya tata kehidupan masyarakat yang humanis dan peduli sesama,” ucapnya.

Ditambahkannya, dengan peringatan Hari Ibu merupakan suatu bentuk penghargaan dan apresiasi pada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Perempuan sangat berperan dalam derap pembangunan Indonesia. Peringatan Hari Ibu ke-94 ini menekankan pada makna perjuangan perempuan yang menjadi simbol perjuangan bagi perempuan di semua rentang usia,” sambungnya.

Dan sempena hari ibu, Rahma mengajak kaum perempuan untuk mandiri dan tangguh. Menurutnya, perempuan memiliki kesempatan dan peluang yang sama dengan laki-laki di semua bidang tanpa menghilangkan kodratnya sebagai perempuan atau seorang ibu.

“Perempuan dapat menjadi pribadi yang mandiri dan tangguh dengan memanfaatkan peluang baik di bidang usaha, pemerintahan, parlemen, pendidikan, maupun bidang kesehatan,” pungkasnya.

Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Agung Wira Dharma menambahkan, kegiatan peringatan Hari Ibu ini merupakan salah satu program kerja Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang dalam mewujudkan kepedulian pada anggota dan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Pada peringatan Hari Ibu ke-94 ini, PKK mengambil peran dalam memberdayakan perempuan dan anak melalui kegiatan berbagi kasih dan perhatian pada lansia di Panti Wreda Embung Fatimah dan anak-anak di lembaga Panti Asuhan Al-Iblizz Kota Tanjungpinang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Agung mengajak untuk meningkatkan peran PKK di masyarakat. “Melalui peringatan hari ibu, bersama kita tingkatkan peran PKK untuk melindungi perempuan dan anak agar berdaya untuk mewujudkan perempuan berdaya dan maju untuk mewujudkan masyarakat sejahtera,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.