Mendagri Apresiasi Pemko Tanjungpinang yang Berhasil Raih Peringkat 4 Nasional Pendapatan Tertinggi

Mendagri
Mendagri Apresiasi Pemko Tanjungpinang yang Berhasil Raih Peringkat 4 Nasional Pendapatan Tertinggi

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATPemko Tanjungpinang berhasil meraih peringkat 4 tingkat kota secara nasional, untuk realisasi pendapatan tertinggi, pada APBD tahun anggaran 2022.

Capaian tersebut disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) secara daring bersama gubernur, bupati/wali kota, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (5/12/2022).

Bacaan Lainnya

Adapun lima kota dengan pendapatan tertinggi yakni pertama, Kota Prabumulih 111 persen, Kota Banjar Baru 110 persen, Kota Bontang 105 persen, lalu keempat Kota Tanjungpinang 99,75 persen, dan yang kelima Kota Denpasar 99 persen.

Dalam kesempatan itu, Mendagri mengapresiasi pemda yang realisasi pendapatannya di atas 85 persen. “Saya minta pemda yang pendapatannya masih di bawah angka tersebut untuk bisa meningkatkan kinerja,” pinta Mendagri.

Sementara itu, Wali Kota Rahma bersyukur, karena Pemko Tanjungpinang berhasil meraih peringkat empat nasional, untuk pendapatan daerah.

Ia menegaskan, hal ini dapat dilakukan berkat kegigihan jajaran Pemko Tanjungpinang, dalam mengejar pendapatan daerah.

“Ini berkat kerjasama dari semua OPD penghasil yang terus berjuang menambah pendapatan daerah,” ucapnya.

Rahma pun tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemko, termasuk kepada Wajib Pajak yang dengan kesungguhan membayar kewajibannya ke daerah.

“Alhamdulillah, ini sebagai wujud komitmen Pemko Tanjungpinang untuk terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.