Telah Rampung Dibangun, Qur’an Center Tanjungpinang Akan Diresmikan 30 Oktober 2022

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Gedung Qur’an Center Tanjungpinang yang berada di Bukit Manuk, Senggarang, rencananya bakal diresmikan pada Minggu, 30 Oktober 2022 mendatang.

Peresmian dilakukan karena tahap pembangunan gedung yang hampir rampung. Peresmian akan langsung dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Bacaan Lainnya

“Gedung Qur’an Center dan Masjid progresnya hampir rampung. Secara fungsional sudah bisa dipakai untuk aktivitas pelajar-pelajar atau hafiz dan hafizah yang akan memanfaatkan ruangan itu,” kata Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanjungpinang, Jumat (28/10/2022).

Irfan menyampaikan, pada tahun 2023 direncanakan akan dibangun rumah susun untuk asmara tinggal para santri yang belajar di Qur’an Center.

Menurutnya, pembangunan nantinya akan meminta bantuan pemerintah pusat melalui dana APBN, dengan anggaran sekitar Rp4,5 Miliar.

“Kita berharap bisa bangun tiga lantai, tapi kita lihat kekuatan anggaran dulu, kalau tidak bisa tiga lantai, berarti dua lantai. Luas lahannya itu 25×40 meter,” sebutnya.

Tahun depan juga, melalui APBD akan dilakukan semenisasi akses jalan masuk dengan konstruksi beton. “Mudah-mudahan awal Januari-Februari sudah kita kerjakan,” Imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.