Rahma Bersama Anggota DPR RI Tinju Pembongkaran Pasar Baru

Bersama

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT –  Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersama Anggota DPR RI Cen Sui Lan meninjau progres pembongkaran Pasar Baru Tanjungpinang, Rabu (19/10/2022).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan proses pembongkaran Pasar Baru berjalan lancar.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Rahma mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang terus komitmen dan mengawasi proses pembangunan pasar dimulai dari tahap awal sampai saat ini.

“Kesungguhan dan komitmen Ibu Cen Sui Lan untuk pembangunan pasar sangat luar biasa,” ujarnya.

Rahma juga berterimakasih atas kerja sama dan sinergitas semua sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud yakni  Tanjungpinang akan memiliki pasar yang layak dan membanggakan.

Terkait proses pembongkaran, Rahma mengatakan saat ini proses pembongkaran sudah berjalan, yang ditargetkan selesai selama 45 selesai.

“InsyaAllah pada 3 November selesai pembongkarannya. Untuk itu kami juga mohon doa kepada seluruh warga masyarakat Tanjungpinang agar proses pembongkaran berjalan lancar,” terangnya.

Rahma juga menyampaikan proses pembangunan fisik akan dilaksanakan selama 2 tahun anggaran yaitu anggaran APBN 2022 dan 2023 dan akan selesai pembangunan Desember 2023 mendatang.

“Mohon dukungan bersama agar proses pembangunan berjalan dengan sesuai harapan dan lancar, serta kepada masyarakat mari kita sama-sama support dan bekerjasama untuk permudah semua proses pembangunan,” ujarnya.

Menanggapi masih ada beberapa pedagang yang masih berjualan di area pasar yang akan dibangun, Rahma mengimbau untuk menempati Pasar Puan Ramah demi menjaga keselamatan dan mempermudah alur lalu lintas alat berat yang akan keluar dan masuk di area proyek.

“Karena tentunya dampak dari tahapan pembangunannya akan ada dan jalur keluar masuk alat berat berat tentunya membahayakan dan membuat kurang nyaman baik pedagang maupun pengunjung. Maka sama-sama kita bekerjasama untuk memberikan laluan agar proses pembangunan berjalan lancar,” Imbuhnya.

Sementara itu Anggota DPR RI Dapil Kepri, Cen Sui Lan mengatakan tujuannya datang ke Tanjungpinang adalah untuk melakukan reses dan bersilaturahmi dengan mengunjungi beberapa proyek strategis yang menjadi prioritas pembangunan.

“Kedatangan ini dalam rangka reses ke Tanjungpinang yang salah satu agendanya adalah bersama dengan Bu Wali mengunjungi pasar yang akan direvitalisasi dengan anggaran Rp79 miliar. Bersama-sama dengan Pemko Tanjungpinang untuk membangun kembali Pasar Baru ini untuk masyarakat Tanjungpinang agar lebih nyaman dan representatif,” ungkapnya.

Ia juga meminta dukungan dari seluruh elemen agar proses pembangunan berjalan lancar dan meminta kepada Pemko Tanjungpinang untuk ikut mengawasi proses pembangunannya.

Dia berharap pembangunan dapat terjadwal dengan benar sesuai rencana kerja.

“Semua tahapan sudah lengkap, DED nya lengkap dan sudah selesai, proses lelangnya juga udah selesai, tinggal proses pembangunan fisiknya saja yang akan dilaksanakan setelah semua dibongkar. Ini semua atas kerjasama dengan Pemko Tanjungpinang yang sudah bekerja luar biasa cepat dan terukur. Mudah-mudahan Pasar Baru selesai pada akhir tahun 2023,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.