Pasar Sementara Batu 7 Mulai Beroperasi Hari Ini

Batu

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Pasar sementara Batu 7 yang berada di belakang kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang mulai beroperasi hari ini, Jumat (23/9/2022).

“Besok (Hari ini) akan diresmikan oleh Wali Kota Tanjungpinang buk Rahma,” ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanjungpinang Riany saat dihubungi, Kamis (22/9/2022).

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan, pedagang Pasar Baru Tanjungpinang yang direlokasi sudah mulai berjualan di pasar sementara Batu 7. Sebab mulai Kamis kemarin pasar Baru Tanjungpinang tidak boleh ada lagi berdagang.

“Total ada 511 pedagang yang ditempatkan di pasar sementara Batu 7, kemudian 40 pedagang ditempatkan di Bintan Center,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pedagang Pasar Baru Tanjungpinang Syahroni menyampaikan, para pedagang Pasar Baru Tanjungpinang tidak keberatan direlokasi ke pasar sementara Batu 7.

“Jadi intinya pedagang tidak keberatan, karena kita kesepakatan awal yang penting tempat kami pedagang layak untuk berjualan,” ujarnya saat dihubungi.

Kendati ada beberapa pedagang yang tidak menyukai dan tidak senang atas kebijakan relokasi tersebut.

Menurutnya, pedagang mau tidak mau harus menerima direlokasi ke tempat sementara, karena pasar Baru akan dibongkar untuk dibangun pasar tradisional yang lebih moderen.

“Kemarin kesepakatan bersama Wali Kota, tanggal 1 Oktober sudah harus kosong, karena sudah mulai pengerjaan pembangunan pasar baru,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.