Buka Kegiatan Manasik Haji Cilik, Rahma: Cara Mengenalkan Makna Ibadah Haji Kepada Anak PAUD .

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP foto bersama saat membuka kegiatan manasik haji cilik 1444 H, dilaksanakan di Lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang, Kamis (24/8).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Ikatan Guru Raudhatul Atfhal (IGRA) melaksanakan kegiatan manasik haji cilik 1444 H yang diikuti oleh 600 anak yang tergabung dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari Raudhatul Athfal (RA) dan TK Islam se-Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP membuka kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang, Kamis (24/8).

Rahma sebagai Bunda PAUD Kota Tanjungpinang mengucap syukur karena kegiatan manasik haji cilik dapat dilaksanakan kembali setelah 3 tahun dihadapkan pandemi Covid19.

“Alhamdulillah kegiatan manasik haji cilik tahun ini dapat kembali dilaksanakan. Melalui kegiatan manasik ini sebagai cara mengenalkan makna ibadah haji kepada anak PAUD dan diharapkan dapat menanamkan rasa syukur kepada Allah SWT. Selain itu juga menanamkan nilai dan norma-norma keagamaan yang kuat sejak dini,” ucap Rahma.

Rahma berharap melalui perkenalan manasik haji cilik ini nantinya anak-anak dapat mengetahui dan mengerti tata cara pelaksanaan ibadah haji.

“Kegiatan manasik merupakan terobosan yang luar biasa, karena manasik haji ini bisa menempatkan anak-anak PAUD atau TK pada wawasan yang Islami untuk menjadi generasi terbaik bangsa. Juga memotivasi untuk mengerjakan ibadah haji besar nantinya,” tambahnya.

Selain itu, tujuan lain dari kegiatan manasik haji cilik sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara anak didik, guru dan orang tua murid.

“Bersama disini dengan bimbingan orang tua dan guru mengajarkan anak-anak kita makna melaksanakan manasik haji, sekaligus mengajarkan ayat-ayat pandek kepada anak-anak untuk menambah wawasan mereka. Karena anak usia dini adalah usia emas dalam membentuk dan mengembangkan karakter anak. Untuk itu adalah tugas kita selaku orang tua dan guru bekerjasama dalam membimbing dan mengajarkan ilmu sekaligus memperdalam agama untuk masa depan anak-anak,” tutup Rahma.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.