Pemko Tanjungpinang Siap Sukseskan Tahapan Pemilu 2024

Pemko Tanjungpinang
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang melaksanakan audiensi dengan Wali Kota Tanjungpinang Rahma di ruangan Wali Kota

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Dalam rangka persiapan tahapan Pemilihan Umum tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang melaksanakan audiensi dengan Wali Kota Tanjungpinang Rahma di ruangan Wali Kota, Selasa (21/06).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, Aswin Nasution menyampaikan terkait tahapan, jadwal dan program Pemilu 2024 yang akan dimulai.

Bacaan Lainnya

Ada tiga tahapan yang mulai dipersiapkan pertama pendaftaran, pemutakhiran, dan verifikasi partai politik (parpol) sebagai peserta pemilu.

Tahapan kedua, pada Oktober 2022 akan dilaksanakan penetapan jumlah kursi dan pendataan Daerah Pemilihan (dapil) kota Tanjungpinang.

Ketiga pembentukan badan Ad Hoc yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Lanjut dikatakan Aswin, KPU berharap masyarakat Kota Tanjungpinang dapat ikut menyukseskan tahapan Pemilu tersebut.

“Mari kita laksanakan bersama tahapan Pemilu ini dengan sukses dan sambut dengan semangat. Karena ini akan merupakan pesta demokrasi lima tahunan sekali,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Rahma mengatakan bahwa Pemko Tanjungpinang mendukung dalam mensukseskan tahapan-tahapan pemilu.

“Perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat seluruh Tahapan Pemilu 2024 sehingga berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala. Peluncuran itu sangat penting untuk bahan sosialisasi kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Tanjungpinang,” ucap Rahma.

Rahma berharap tahapan Pemilu tahun 2024 akan berjalan dengan lancar dan maksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemko Tanjungpinang dan perangkat daerah terkait turut memberikan dorongan motivasi kepada elemen masyarakat untuk menciptakan dinamika politik yang mencerminkan budaya dan etika politik yang dinamis dan demokratis,” tutup Rahma.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.