Suzuki Luncurkan Ertiga Hybrid di Tanjungpinang, Ini Fitur Unggulan dan Harganya

Suzuki
Suzuki menghadirkan line produk terbarunya, All New Ertiga Hybrid, untuk bersaing di pasar otomotif Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Suzuki menghadirkan line produk terbarunya, All New Ertiga Hybrid, untuk bersaing di pasar otomotif Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Peluncuran berlangsung di Tanjungpinang City Center (TCC), Sabtu (18/6/2022). Mobil generasi terbaru dari Ertiga ini diklaim harga dan spesifikasinya unggul jauh dibanding Low MPV dari berbagai merek lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Cabang PT Suzuki Arista Tanjungpinang, Julio Tampubolon menyampaikan, All New Ertiga Hybrid merupakan satu-satunya mobil di kelasnya, yang menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif) sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

“Jauh lebih irit kalau All New Ertiga Hybrid ini. Bahan bakarnya 1 liter banding 18 kilometer. Sedangkan tipe lama 1 banding 11 kilometer. Tipe sebelumnya menggunakan mesin konvensional,” ujarnya.

Di bagian interior, All New Ertiga Hybrid menggunakan new MID design, new interior ambience color, new seat material color, dan new interior ornament.

Sementara, untuk eksterior, terdapat penyegaran berupa mew front grille design, new auto retractable outside mirror, new antenna type, new alloy wheel black polish design, new backdoor garnish design, new hybrid emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru, yaitu new mellow deep red color.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.