Wakil Bupati Aceh Tenggara Lantik Dewan Pengawas Baitul Mal Kabupaten

Bupati H.Raidin Pinim saat melantik Dewan Pengawas Baitul Mal Kabupaten

ACEH TENGGARA | WARTA RAKYAT – Bupati H.Raidin Pinim berharap, Dewan Pengawas Baitul Mal Kabupaten ,ikut dan berperan aktif dalam mengentaskan kemiskinan yang telah menjadi misi Pemkab Aceh Tenggara.

Harapan itu disampaikan Bupati Drs. H.Raidin Pinim.M.AP melalui Wakil Bupati, Bukhari , saat memberikan sambutan, usai melantik dan mengambil sumpah jabatan 5 personil Dewan Pengawas Baitul Mal Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (24/2) di Oproom Setdakab setempat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta janji yang diucapkan, bukan lah merupakan acara seremonial belaka, namun merupakan titik awal dewan pengawas dalam melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan serta sebagai bentuk pelimpahan rasa tanggung jawab.

Sebagai pengawas terhadap pendataan, penetapan ,penyaluran dan penggunaan dana yang dikelola pihak Baitul Mal, tentu tugas Dewan Pengawas mempunyai tugas yang besar dan  sangat komplek, karena berkaitan erat dengan kemaslahatan umat, terutama memastikan bantuan yang diberikan pada masyarakat harus tepat sasaran.

Kemiskinan merupakan masalah yang sangat komplek dan multidimensional, ujar Wabup Bukhari, sebab itu, pengurus yang dilantik harus mempunyai semangat yang tinggi ,terutama melaksanakan misi Pemkab Aceh Tenggara dalam mengentaskan kemiskinan dengan salah  satu cara yakni, memberikan bantuan rumah layak huni pada warga miskin dan kurang mampu.

Selain sebagai pihak terdepan dalam mengawasi penggunaan dana Zakat, Infaq dan Sadaqah pada fakir miskin dan fakir uzur, dewan pengawas juga harus bisa bersinergi dengan pihak Pemkab dan pemangku kepentingan lainnya, agar tujuan membenahi Baitul Mal Kabupaten kea rah yang lebih lagi tercapai sesuai harapan.

Ada pun Dewan Pengawas periode 2022-2027 yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh wakil Bupati Bukhari yakni, Ketua merangkap anggota, Kasirin ,S.Ag, Sekretaris merangkap anggota, Rudi Pulungan,SS, Anggota Saharliyan Amin,SHi.MH, Kamidin S.PDi dan Ahmad Syubhan.SH

Turut hadir pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Dewan Pengawas BMK Aceh Tenggara tersebut, Sekdakab Muhammad Ridwan,SE, M.Si , Asisten II, Julkarnaen,SE dan Asisten III Setdakab Sudirman, S.Pd. M.Pd Staf Ahli Bupati Bahagiawati.S,Pd. M.Pd dan Drs.Jamanudin.M.AP serta Plt.Kepala Baitul Mal Agara, Masdin Al Singkili. (Diskominfo )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.