Pastikan Keamanan Pangan, Dandim 0108 / Aceh Tenggara Bersama Satgas Tinjau Penggilingan Padi

Komandan Kodim 0108/Aceh Tenggara (Agara) Letkol Inf M Sujoko, bersama tim Satgas Pangan daerah saat mengecek kualitas dan harga beras di penggilingan Rahmad di Desa Biak Muli, Bambel, Senin (5/12/2022).

ACEH TENGGARA | WARTA RAKYAT – Pastikan ketersedian pangan dengan kualitas baik, Komandan Kodim 0108/Aceh Tenggara (Agara) Letkol Inf M Sujoko, bersama tim Satgas Pangan daerah ini mengecek kualitas dan harga beras di penggilingan Rahmad di Desa Biak Muli, Bambel, Senin (5/12/2022).

Kegiatan survei data kualitas dan harga beras di penggilingan mengikut sertakan langsung Kabid Pangan Handayani SE, Kasi PP Bulog Cabang Kutacane Ruswanto, Plh Pasiter Kodim 0108/Agara Kapten Inf Ornedo Simatupang Danramil 0108-02/Bambel Kapten Inf Jujur Lubis.

“Survei pangan ini pada kilang penggilingan padi milik Rahmad Supardi. Adapun yang kita pantau tentang jenis dan kualitas beras, kadar air beras, stok beras dan padi yang belum digiling,” kata Dandim 0108 Aceh Tenggara Letkol Inf M Sujoko.

Dari hasil survei berdasarkan keterangan dari pemilik padi saat ini harga beras sedikit mengalami kenaikan di tingkat produsen hal tersebut dipengaruhi oleh banyak petani gagal panen akibat bencana banjir dan tidak serentak nya petani saat turun bersawah.

“Dan kita ketahui jumlah produksi beras per bulan dan informasi mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi fluktuasi harga beras,” katanya.

Sementara Supardi, pemilik penggilingan padi Rahmad mengatakan terima kasih kepada bapak Dandim 0108/Agara dan tim Satgas Pangan Agara atas kunjunganya dengan kerjasama ini mudah mudahan kebutuhan akan beras di Aceh Tenggara ini akan terpenuhi. (02/toeb)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.