Endang Ajak STIE Pembangunan Bersinergi Pulihkan Ekonomi

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Salah satu langkah terbaik untuk membangun sebuah daerah harus memiliki SDM yang berkualitas dan siap untuk berkiprah. Untuk itulah Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Tamrin Dahlan, M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dra. Hj. Endang Susilawati melakukan kunjungan silaturahmi ke Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan, Kamis (23/9).

Pada kesempatan itu Endang menyampaikan Pemko Tanjungpinang dan STIE Pembangunan dapat berkolaborasi dan bersinergi untuk kemajuan masyarakat di bidang pendidikan, juga partisipasi dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Misalnya dari hasil riset-riset yang dilaksanakan dan dikembangkan STIE Pembangunan dapat dijadikan suatu referensi dan dasar untuk Pemko Tanjungpinang dalam mengambil kebijakan strategis dan mampu berdaya saing agar pembangunan lebih baik terutama langkah pemulihan ekonomi,” ucapnya.

Endang menambahkan, dalam masa pandemi saat ini yang menjadi fokus adalah meningkatkan perekonomian Tanjungpinang dengan membangun UMKM.

“Untuk itulah kami berharap STIE Pembangunan sekiranya dapat membantu dalam rangka pemulihan ekonomi, maka dari hal tersebut diperlukan dukungan bersama agar tujuan yang ingin dicapai dapat terrealisasikan,” harap Endang.

Menyambut baik hal tersebut, Ketua STIE Pembangunan, Charly Marlinda, SE. M. Ak. Ak. CA yang didampingi oleh Wakil Ketua II, Sri Kurnia, SE, Ak, M.Si, CA dan Wakil Ketua III, Imran Ilyas, MM menyampaikan bahwa STIE Pembangunan siap membantu dan bersinergi dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi Tanjungpinang.

“Kami sebagai mitra Pemko Tanjungpinang akan siap membantu, bersinergi dan mendukung dalam proses pembangunan dan kemajuan Kota Tanjungpinang di segala bidang,” ucap Charly.

Selain itu, Charly menyampaikab bahwa para pengajar di STIE Pembangunan juga akan dibekali untuk mendampingi UMKM dan disertifikasi.

“Kami siap membantu Pemko Tanjungpinang, Insya Allah kami akan melakukan sertifikasi kepada pengajar STIE Pembangunan sebagai pendamping UMKM, melihat dari hal tersebut rasanya kami sangat tergugah agar pemulihan ekonomi di masa pandemi ini dapat terbantu melalui bangkitnya UMKM ini,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.